5 Tanda Pasanganmu Bosan dengan Hubungan, Segera Atasi Sebelum Terlambat

Tanda bahwa pasanganmu bosan dengan hubungan yang kalian jalani dapat dilihat dengan bagaimana dirinya berkomunikasi denganmu dan bagaimana dirinya merespon apa yang kamu ceritakan padanya.

oleh Cicilia Afrilia Damayanti Simbolon diperbarui 05 Okt 2024, 10:03 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2024, 10:03 WIB
5 Tanda Pasanganmu Bosan dengan Hubungan, Segera Atasi Sebelum Terlambat
5 Tanda Pasanganmu Bosan dengan Hubungan, Segera Atasi Sebelum Terlambat (Image by Freepik)

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki pasangan berarti sering berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Banyak pasangan berusaha mengatur waktu bersama untuk menciptakan momen berharga. Menghabiskan waktu bersama tidak hanya membawa kebahagiaan, tetapi juga mengisi ulang energi yang mungkin mulai menipis.

Saat kamu dan pasangan bercerita tentang pengalaman dan perasaan masing-masing, itu bisa memberikan perasaan lega. Kamu bisa mencurahkan semua isi hati kepada orang yang kamu cintai.

Namun, kadang-kadang, momen-momen ini tidak berjalan sesuai harapan. Jika pasanganmu terlihat acuh atau kurang peduli, itu bisa menjadi pertanda bahwa mereka mulai merasa bosan atau kewalahan dalam hubungan.

Ada beberapa tanda yang bisa kamu perhatikan untuk mengetahui apakah pasanganmu merasa bosan, seperti melansir dari Hack Spirit, Rabu (2/10/2024):

1. Komunikasi yang Renggang

Komunikasi menjadi kunci dalam sebuah hubungan sehingga hubungan dapat berjalan dengan lancar. Komunikasi dapat berupa bercerita maupun sentuhan fisik. Menanyakan kabar, menanyakan bagaimana keadaan dia seharian dan menceritakan tentang apa yang kamu rasakan adalah bagian dari komunikasi.

Namun, jika komunikasi tersebut tidak berjalan dengan lancar atau bahkan pasanganmu mulai tidak tertarik untuk berbicara dan memulai percakapan artinya ada sesuatu yang salah. Hal itu dapat terjadi karena pasanganmu mulai merasa bosan dengan hubungan ini.

Secara emosional kamu dan pasangan sudah tidak terhubung lagi karena adanya penurunan keinginan untuk berkomunikasi terkait berbagai perasaan pengalaman dan pikiran.


2. Tidak Antusias

Ilustrasi pasangan bertengkar, cuek
Ilustrasi pasangan bertengkar, cuek. (Image by wayhomestudio on Freepik)

Mendengarkan cerita tentang pasangan adalah sesuatu yang dinantikan dalam hubungan. Hal ini terjadi karena kamu akan merasa seperti dianggap atau menjadi bagian dari dirinya karena ia memberitahukan hal-hal kecil yang bahkan orang lain tidak ketahui. Namun, akan menjadi masalah jika pasanganmu tidak merespons hal tersebut dengan baik.

Seperti tidak bersemangat dan tidak berantusias ketika kamu membagikan cerita tentang dirimu. Bahkan pasanganmu terlihat tak acuh atau tidak tertarik lagi denganmu. Hal ini menjadi tanda bahwa pasanganmu merasa bosan dan tidak tertarik lagi mendengarkan ceritamu.


3. Sering Berdebat

Rawan Terjadi Pertengkaran
Ilustrasi Pasangan Seumuran Credit: pexels.com/pixabay

Dalam menjalin hubungan tidak selalu berjalan dengan mulus. Tentu saja akan ditemukan konflik baik mengenai hal-hal kecil maupun hal yang besar. Sering terlibat dalam konflik di dalam hubungan menyebabkan anda dan pasangan menjadi bosan.

Hal ini terjadi karena Anda dan pasangan dipenuhi dengan perasaan tersinggung. Hingga, menimbulkan kesalahpahaman satu sama lain. Ketika hal ini sulit untuk dihadapi atau diatasi, maka hubungan ini akan menjadi membosankan. Bahkan Anda dan pasangan berpikir untuk mengakhiri hubungan ini.


4. Tidak Memberi Dukungan

pasangan bertengkar
ilustrasi pasangan bertengkar/photo created by yanalya - www.freepik.com

Jika pasanganmu mencintaimu, dirinya akan memberikan dukungan tentang apa yang akan kamu lakukan. Seperti mendukung impianmu, minatmu, tujuanmu, atau pertumbuhan pribadi. Hal ini dilakukan karena pasanganmu ingin kamu mengejar apa yang kamu inginkan dan mendukung dirimu untuk memperoleh hal tersebut.

Jika pasanganmu tidak menunjukkan dukungan tersebut atau bahkan sudah tidak peduli lagi, maka kamu harus menyadari bahwa ada yang salah dari pasangan.

Hal ini memungkinkan pasanganmu sudah merasa bosan dengan hubungan yang dijalin atau bahkan dengan dirimu. Coba untuk renungkan dan bicarakan kepada pasangan dan cari solusi yang terbaik untuk hubunganmu.


5. Tidak Jujur

pasangan - vania
Ilustrasi Cheating/https://www.freepik.com/freepik 

Pasangan yang merasa bosan terkadang sengaja untuk tidak memberitahu tentang dirinya secara jujur kepadamu. Misalnya ketika dirinya ditanya keberadaan saat ini atau sedang bersama siapa. Dirinya akan menjawab secara tidak jujur dan mencoba untuk membohongimu.

Hal ini menjadi tanda bahaya dalam hubungan. Kamu akan sering mencurigai dirinya. Selain itu, jika pasanganmu merasa bosan dengan hubungan ini dirinya akan memberi batasan kepadamu. Seperti tidak merasa nyaman jika kamu memegang dan memeriksa ponselnya.

Banner Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta
Banner Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya