Top 3: Deretan Zodiak yang Paling Terorganisir dan Rapi

Artikel tentang 3 zodiak ini dikenal paling terorganisir dan rapi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 10 Okt 2024, 14:16 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2024, 10:53 WIB
Top 3: Deretan Zodiak yang Paling Terorganisir dan Rapi
Top 3: Deretan Zodiak yang Paling Terorganisir dan Rapi (Foto: Unsplash.com/Brooke Cagle)

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki pendekatan yang berbeda terhadap kehidupan sehari-hari, termasuk dalam hal kerapihan dan organisasi. Bagi sebagian orang, menyusun jadwal, merapikan ruang kerja, atau menyimpan barang pada tempatnya adalah kebiasaan yang melekat.

Namun, ada juga yang merasa nyaman dengan ketidakteraturan, menganggap kekacauan sebagai bagian dari proses kreatif atau justru lebih produktif dalam keadaan tidak teratur. Mengapa ada perbedaan ini? Tentu, faktor kepribadian, lingkungan, dan kebiasaan mempengaruhi, tetapi bagi sebagian orang, astrologi juga dianggap berperan penting dalam menentukan kecenderungan mereka terhadap kerapihan.

Dalam dunia astrologi, diyakini bahwa zodiak seseorang bisa memberikan gambaran tentang kepribadian dan perilaku mereka, termasuk seberapa terorganisir dan rapi mereka. Beberapa zodiak dikenal sangat detail dan terstruktur, sementara yang lain lebih spontan dan tidak terlalu memperhatikan ketertiban.

Planet dan elemen yang memengaruhi zodiak juga turut berkontribusi dalam membentuk karakter ini. Sebagai contoh, zodiak yang berunsur tanah seringkali dianggap lebih teliti dan disiplin, karena mereka cenderung menghargai kestabilan dan keteraturan.

Artikel tentang 3 zodiak ini dikenal paling terorganisir dan rapi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Sammy Basso meninggal pada usia 28 tahun, dulunya aktivis dan penyitas progeria terlama.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang spoiler, ini dia pemenang Culinary Class Wars yang tayang di Netflix.

Top 3 Citizen6:

1. 3 Zodiak Ini Dikenal Paling Terorganisir dan Rapi, Ada Kamu?

[Bintang] Cerdas, 4 Zodiak Ini Nggak Cuma Menawan Luarnya Saja
Konon, beberapa zodiak ini punya kecerdasan yang tinggi dibandingkan dengan zodiak lain. (Sumber foto: mapcalculations.com)

 

Meski astrologi tidak selalu menjadi penentu mutlak perilaku seseorang, banyak yang merasa bahwa sifat-sifat yang diasosiasikan dengan zodiak mereka cukup akurat mencerminkan cara mereka menjalani kehidupan sehari-hari.

Maka tak heran, beberapa zodiak mendapatkan reputasi sebagai sosok yang sangat rapi dan terorganisir, sementara yang lain lebih suka menjalani hidup dengan lebih santai dan fleksibel. Lantas, siapa saja zodiak yang dikenal paling teratur dan memiliki bakat alami untuk menjaga segala sesuatunya tetap rapi? Dihimpun dari Purewow, ini dia.

Selengkapnya...

2. Sammy Basso Meninggal pada Usia 28 Tahun, Dulunya Aktivis dan Penyintas Progeria Terlama

Sammy Basso Meninggal pada Usia 28 Tahun, Dulunya Aktivis dan Penyintas Progeria Terlama
(doc: The Progeria Research Foundation)

Sammy Basso, yang dikenal sebagai penyintas terlama dari penyakit "penuaan" genetik yang sangat langka, progeria, baru-baru ini meninggal pada usia 28 tahun, menurut sebuah unggahan media sosial dari Asosiasi Progeria Italia yang didirikan oleh Basso dan orang tuanya.

Progeria, juga disebut sindrom progeria Hutchinson-Gilford, disebabkan oleh mutasi genetik kecil yang menyebabkan penuaan dini pada anak-anak. Menurut Klinik Cleveland, kondisi ini selalu berakibat fatal dan kematian paling sering terjadi akibat serangan jantung atau stroke.

Biografi Basso di situs web Asosiasi Progeria Italia mengatakan bahwa ia lahir di kota Schio di Italia dan didiagnosis dengan kondisi tersebut pada usia dua tahun.

Ia sering tampil di televisi untuk berbicara tentang penyakit dan pekerjaan asosiasi tersebut, bahkan menjadi bintang dalam film dokumenter National Geographic. Film berjudul "Sammy's Journey" mengikuti kisah Basso, orang tuanya, dan sahabatnya, Riccardo, saat mereka melakukan perjalanan di sepanjang Rute 66 di AS.

Basso juga menjabat sebagai duta internasional untuk Yayasan Penelitian Progeria dan lulus dari Universitas Padua di Italia, tempat ia mempelajari lebih lanjut tentang penyakitnya sendiri.

Pernyataan berikut diberikan kepada Scripps News dari Direktur Eksekutif The Progeria Research Foundation Audrey Gordon: "Kami semua di The Progeria Research Foundation sangat terpukul dengan meninggalnya Sammy Basso. Ia telah menjadi sahabat dan inspirasi kami sejak kami bertemu lebih dari 2 dekade lalu. Sammy adalah salah satu orang pertama yang berpartisipasi dalam uji klinis PRF, dan ia kemudian menjadi ilmuwan sendiri sehingga ia dapat berkontribusi untuk menemukan obat Progeria sebagai anggota inti tim penyuntingan gen PRF."

"Ia dikenal dan dikagumi di seluruh dunia sebagai juru bicara PRF dan komunitas Progeria, dan kami bergabung dengan jutaan orang lain yang akan sangat merindukannya. Kami akan menghargai kenangan akan semangat hidup Sammy yang luar biasa, optimisme, kebaikan, dan kecemerlangannya saat kami melakukan apa yang ia inginkan: melanjutkan perjuangan kami untuk menemukan obatnya."

Menurut Cleveland Clinic, harapan hidup rata-rata seseorang dengan progeria adalah 14,5 tahun, meskipun beberapa orang dewasa dapat hidup hingga awal usia 20-an. Obat yang disebut lonafarnib telah terbukti memperlambat perkembangan penyakit langka ini.

Selengkapnya...

3. Spoiler, Ini Dia Pemenang Culinary Class Wars yang Tayang di Netflix

Spoiler, Ini Dia Pemenang Culinary Class Wars yang Tayang di Netflix
Spoiler, Ini Dia Pemenang Culinary Class Wars yang Tayang di Netflix (doc: Netflix)

Acara survival memasak 12 episode Netflix Korea "Culinary Class Wars" berakhir pada hari Selasa, dengan dua episode terakhir menentukan pemenang acara dari 100 koki awalnya.

"Napoli Matfia" adalah pemenang "Culinary Class Wars" Netflix Korea dan hadiahnya sebesar 300 juta won (US $223.000).

"Napoli Matfia," yang bernama asli Kwon Sung-jun, bergabung dengan "Culinary Class Wars" sebagai Black Spoon, sekelompok koki yang dianggap kurang dikenal dan kurang diunggulkan dalam industri ini dibandingkan dengan koki White Spoon yang lebih berkuasa.

Menurut Korea JoongAng Daily, Ia membuat berbagai hidangan Italia untuk para juri, termasuk bisque risotto yang terinspirasi oleh Pantai Amalfi dan pasta isi fagottini yang menggambarkan sejarah Naples.

Minggu lalu, Kwon secara otomatis naik ke posisi 2 teratas setelah memenangkan tantangan di episode 10 di mana para koki diminta untuk membuat hidangan yang paling mewakili diri mereka sendiri. Ia memasak hidangan pasta yang dicampur dengan sup kepiting nenek buyutnya.

Di final, hidangan terakhir yang membawanya meraih kemenangan adalah hidangan domba dan pistachio yang disajikan dengan saus Barolo ala Piedmont, jamur morel goreng, serutan truffle hitam, sage, dan raviolo yang diisi dengan jantung domba dan rak bahu domba, yang diwarnai merah dengan bit.

Hidangannya mengalahkan tteokbokki (kue beras) dekonstruksi milik koki selebriti Korea-Amerika Edward Lee yang diinterpretasikan ulang sebagai hidangan penutup, disajikan dengan makgeolli (anggur beras Korea) yang dicampur dengan melon Korea dan seledri air.

Kwon adalah koki-pemilik bar pasta Via Toledo di Distrik Yongsan, pusat kota Seoul. Ini adalah tempat makan mewah yang nyaman yang menawarkan makan malam Sisilia tujuh hidangan, yang sebagian besar menyajikan berbagai jenis pasta dan risotto, beserta makanan pembuka dan hidangan penutup. 

Harga saat ini adalah 89.000 won ($67,40) per orang, meskipun diperkirakan akan naik sedikit bulan ini, menurut media sosial restoran tersebut. Hidangan dalam menu berubah setiap dua bulan atau lebih.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya