Final Free Fire World Series SEA 2024, Bigetron Delta dan RRQ Kazu Tampil Cemerlang

Perjuangan tim Indonesia di Free Fire World Series Southeast Asia/FFWS SEA 2024 Fall masih berlanjut.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 12 Okt 2024, 21:15 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2024, 21:15 WIB
Final Free Fire World Series SEA 2024, Bigetron Delta dan RRQ Kazu Tampil Cemerlang
Game Producer Free Fire Garena Indonesia Christiandy Franciscus (doc: Liputan6/Sulung Lahitani)

Liputan6.com, Jakarta Perjuangan tim Indonesia di Free Fire World Series Southeast Asia/FFWS SEA 2024 Fall masih berlanjut. Hasil perjuangan mereka selama ini akan diketahui dari babak Grand Finals yang akan digelar pada Minggu, 13 Oktober 2024 di Surabaya Convention Center, Pakuwon Mall, Surabaya.

Untuk diketahui, tiga tim Indonesia yang lolos ke Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall yaitu RRQ Kazu, EVOS Divine, dan Bigetron Delta. 

Sejauh ini, hingga hari kedua Point Rush dua tim Free Fire Indonesia menunjukkan hasil yang cukup baik. Tim Bigetron Delta berhasil mendapatkan Booyah di tiga dari lima map Point Rush hari kedua. Sedangkan  RRQ Kazu mendapatkan Booyah di satu map pada hari yang sama. Sayang, EVOS Divine belum berhasil  menambahkan poin mereka hingga hari terakhir. 

Game Producer Free Fire Garena Indonesia Christiandy Franciscus mengaku antusiasme dari para pemain dan komunitas Free Fire di Surabaya amat tinggi. Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa turnamen kali ini diadakan di Surabaya. 

"Kami ingin membawa pengalaman nonton e-sports dan semua aktivitasnya ke teman-teman kami di Surabaya. Jadi komunitas Free Fire di sini, bisa berkumpul dan bisa nonton pro playernya langsung gitu," ungkap Christiandy saat ditemui di Surabaya, Sabtu (12/10/2024).

Menjadi tuan rumah untuk kompetisi Free Fire Profesional skala Internasional di level Asia Tenggara tentunya tidak mudah. Karenanya, Garena berusaha menghadirkan pengalaman yang lebih menyenangkan untuk tahun ini. 

"Kami sediakan stage dan panggung yang lebih besar. Ini untuk menunjukkan level kompetitiveness yang lebih tinggi untuk pro player kita dari beberapa negara," tambahnya.

 

Tantangan yang cukup besar

FFWS SEA 2024 Fall
Pertandingan FFWS SEA 2024 Fall akan dimulai pada 16 Agustus 2024. (Dok: Garena)

Ia mengaku, tantangannya cukup besar dalam menyelenggarakan turnamen FFWS SEA 2024 Fall ini. Terlebih, karena harus berkolaborasi dengan negara-negara lain seperti dari Thailand dan Vietnam. 

"Dengan menjadi tuan rumah berarti bertanggung jawab penuh untuk menyediakan konten e-sports internasional. Tentunya dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai negara, panitia, vendor, dan representasi jaringan dari negara lain agar turnamen internasional ini berjalan lancar," ungkapnya.

Untuk menambah pengalaman para penonton yang ingin melihat secara langsung jalannya hari kedua maupun Grand Final, Garena telah menyiapkan  community area tempat di mana para penonton bisa nonton bareng (nobar). Tak hanya itu, juga terdapat beragam aktivitas yang disediakan di beberapa booth seperti Experience Zone, Booyah Soccer Challenge, Jumpshoot Challenge, dan lainnya.

"Nanti juga dimeriahkan sama Isyana dan JKT48. Yang pastinya, kami berusaha menyediakan pengalaman esports dan entertainment yang lebih menyatu gitu sih," pungkas Christiandy.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya