Manchester United Punya Senjata Rahasia untuk Pulangkan Mantan Pemain, Efektif Kalahkan Real Madrid dan Barcelona

Manchester United dikabarkan berniat menjemput pulang Alvaro Fernandez dari Benfica, dengan menggunakan senjata rahasia. Mereka memiliki klausul pembelian kembali yang bisa digunakan untuk merekrut sang pemain.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 12 Okt 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2024, 11:00 WIB
Foto: Sir Jim Ratcliffe, Miliarder Inggris yang Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United
Sebagaimana diketahui, penjualan saham Glazer ini tampaknya merupakan respons dari pemilik klub atas desakan para penggemar Manchester United. Para penggemar Setan Merah sendiri kini tengah melancarkan aksi protes dengan mengancam akan mengosongkan Old Trafford pada laga kontra Liverpool nanti. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan berniat menjemput pulang Alvaro Fernandez dari Benfica, dengan menggunakan senjata rahasia. Mereka memiliki klausul pembelian kembali yang bisa digunakan untuk merekrut sang pemain.

Keberadaan perjanjian itu sangat penting. Pasalnya, Fernandez memiliki peminat lain dari Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona.

Fernandez, yang pernah mengasah bakatnya di akademi Real Madrid antara 2017-2020 sebelum hijrah ke Old Trafford, sempat kesulitan menembus skuad utama Setan Merah. Petualangannya berlanjut di Portugal dengan bergabung ke Benfica musim panas lalu, setelah sukses menjalani masa peminjaman.

Musim ini, bek kiri berdarah Spanyol itu tampil memukau bersama Benfica. Ia telah mencatatkan sembilan penampilan di berbagai kompetisi, termasuk dua kali unjuk gigi di panggung bergengsi Liga Champions. Penampilan apiknya pun tak luput dari sorotan klub-klub elit Eropa. 

Menurut laporan O Jogo, Real Madrid dan Barcelona dilaporkan sedang memantau pergerakan Fernandez. Sementara itu, Manchester United dilaporkan berhasrat untuk memboyong kembali mantan pemainnya tersebut pada tahun depan.

Dalam transaksi yang membawa Fernandez ke Stadion da Luz, Manchester United dengan cerdik menyisipkan klausul pembelian kembali. Langkah jitu ini berpotensi menjadi "kartu As" bagi klub Inggris tersebut untuk memenangkan perebutan tanda tangan Fernandez pada 2025 mendatang.

Pembuktian Alvaro Fernandez usai Tinggalkan MU

Pemain Manchester United,  Alvaro Fernandez #42
Pemain Manchester United, Alvaro Fernandez #42 memeluk Marc Jurado #54 setelah golnya pada paruh pertama pertandingan persahabatan pramusim antara Manchester United dan Wrexham di Stadion Snapdragon pada 25 Juli 2023. (Sean M. Haffey/AFP)

Alvaro Fernandez bersinar saat dipinjamkan ke Preston North End pada musim 2022/2023, hingga banyak yang memprediksi ia akan menjadi bagian penting Manchester United di musim berikutnya. Namun, alih-alih masuk skuad utama MU, ia justru dipinjamkan ke Granada untuk melanjutkan pengembangan kariernya.

Petualangan Alvaro Fernandez di Granada tidak berjalan mulus, di mana ia kesulitan menunjukkan potensinya. Namun, nasibnya berubah ketika dipinjamkan ke Benfica pada paruh kedua musim, di mana ia tampil impresif dengan mencatatkan 16 penampilan di berbagai kompetisi.

Dia lalu dijual permanen dengan klausul buy back. Fernandez melanjutkan tren bagus dan berhasil mengukuhkan posisinya sebagai pilihan utama di lini pertahanan Benfica.

 

Masalah di Sektor Kiri Pertahanan MU

Hadapi Crystal Palace, Manchester United Gagal Raih Poin Penuh
Pemain Manchester United, Manuel Ugarte, Noussair Mazraoui, dan Bruno Fernandes (kiri ke kanan) bertepuk tangan kepada para penggemar di akhir Liga Premier Inggris melawan Crystal Palace di Selhurst Park, London, Sabtu, 21 September 2023. (AP Photo/Kin Cheung)

Performa apiknya pun tak luput dari Manchester United yang coba mengatasi masalah berkepanjangan di sektor kiri pertahanan. Tyrell Malacia belum kembali bermain sejak 2022/2023 karena cedera lutut, sementara Luke Shaw belum merumpun musim ini akibat masalah betis yang persisten. 

Situasi genting ini memaksa Diogo Dalot untuk berperan sebagai "pemadam kebakaran" di posisi bek kiri sejak awal musim. Namun, formasi ini mungkin akan mengalami guncangan setelah jeda internasional, menyusul tindakan medis bagi Noussair Mazraoui.

Manajer Erik ten Hag mungkin akan mengembalikan Dalot ke sisi kanan, sehingga Victor Lindelof atau Lisandro Martinez harus menambal di sektor kiri.

Alternatif lain adalah menempatkan Lindelof sebagai bek kanan. Dalam skenario itu, Matthijs de Ligt dan Martinez mengisi jantung pertahanan, meski penampilan Dalot di sisi kiri juga tidak meyakinkan.

Di tengah masalah ini, Manchester United dilaporkan mempertimbangkan Ben Chilwell dari Chelsea sebagai jawaban jangka pendek pada bursa transfer Januari. Namun, untuk strategi jangka panjang, kepulangan Alvaro Fernandez dari Benfica bisa menjadi solusi sebenarnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya