Erick Thohir Sambut Amunisi Baru Timnas Indonesia, Sudah Jabat Tangan

Timnas Indonesia kedatangan penggawa baru. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan Kevin Diks kini bisa membela Tim Garuda lewat unggahan di media sosial.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 12 Okt 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2024, 18:00 WIB
Ketua PSSI, Erick Thohir bersama Kevin Diks.
Ketua PSSI, Erick Thohir, terlihat akrab bersama Kevin Diks dalam sebuah momen istimewa. (Sumber: Bola.com/Dok.Instagram Erick Thohir)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia kedatangan penggawa baru. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan Kevin Diks kini bisa membela Tim Garuda lewat unggahan di media sosial.

“Makan siang bersama pemain FC Copenhagen yang memiliki darah Indonesia. Tak lupa, kami salaman,” ungkap Erick Thohir melalui akun Instagramnya, @erickthohir, Sabtu (12/10/2024).

“Selamat bergabung di Timnas Indonesia, Kevin Diks,” tambah Erick, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI.

Kevin Diks lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996. Ia memiliki keturunan Indonesia dari ibunya, Natasja Diks-Bakarbessy, yang berasal dari Ambon, Maluku.

Kevin Diks, yang memiliki nama lengkap Kevin Diks Bakarbessy, berasal dari marga yang terkenal di Waai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Sejak bergabung dengan FC Copenhagen pada tahun 2021, ia telah menunjukkan performa yang mengesankan dengan tampil sebanyak 144 kali, termasuk 17 penampilan di ajang Liga Champions.

Bermain untuk FC Copenhagen

Foto: Sepak Terjang 3 Pesepak Bola Keturunan Indonesia di Liga Champions 2023/2024, Dua Nama Sukses Bawa Klubnya ke Babak 16 Besar
Kevin Diks, seorang bek tengah berusia 27 tahun yang membela FC Copenhagen, adalah pesepak bola asal Belanda dengan darah Indonesia yang mengalir dalam dirinya, khususnya dari Ambon. Saat ini, ia tengah berjuang di tengah kompetisi musim yang penuh tantangan.

Baru-baru ini, dalam sebuah wawancara dengan media Denmark, Bold, Kevin Diks mengungkapkan bahwa ia telah mendapatkan tawaran dari PSSI. Hal ini membuatnya mempertimbangkan kemungkinan untuk bergabung dan memperkuat Timnas Indonesia.

"Mereka sebenarnya menelepon agen saya untuk pertama kalinya. Ini tentu saja merupakan sebuah kehormatan besar bagi saya, karena mereka merasa saya bisa menjadi aset berharga bagi tim," ungkap Kevin Diks dengan senyuman lebar.

"Timnas Indonesia telah mengalami perkembangan yang sangat pesat, dan semakin banyak pemain seperti saya yang memiliki dua kewarganegaraan dan bergabung dengan tim ini," tambahnya.

Bantu Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Calon bek Timnas Indonesia, Kevin Diks.
Calon bek Timnas Indonesia, Kevin Diks. (Bola.com/Dok.Instagram Kevin Diks).

"Mereka sebenarnya memiliki peluang untuk melangkah ke Piala Dunia kali ini, dan kesempatan itu bisa semakin besar jika lebih banyak pemain bergabung," ungkap Kevin Diks.

Pemain bertahan yang memiliki tinggi 186 cm ini belum pernah tampil untuk Timnas Belanda senior, melainkan hanya berkontribusi di level U-21, U-20, dan U-19.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya