Hujan Terus Menerus, Puluhan Rumah di Sidrap Terendam

Hujan yang terus menerus terjadi membuat banjir susulan kembali melanda Kelurahan Wette'E, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Jul 2013, 15:45 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2013, 15:45 WIB
130715bbanjir.jpg
Citizen6, Sidrap: Hujan yang terus menerus terjadi dalam kurun beberapa hari terakhir ini membuat banjir susulan kembali melanda Kelurahan Wette'E, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap. Sedikitnya puluhan dan lahan pertanian milik warga setempat mulai direndam air bah tersebut.

Seperti yang terlihat pada, Minggu 14 Juli 2013, puluhan rumah warga sudah terendam air dengan ketinggian mencapai 2 meter lebih. Bahkan akibat luapan air Danau Sidenreng itu, warga kini mulai terserang berbagai macam penyakit, mulai diare hingga penyakit gatal-gatal pada kulit.

Menurut pengakuan beberapa warga setempat, banjir tersebut adalah sudah menjadi langganan setiap tahunnya. Hal ini terjadi akibat terjadinya sedimentasi pendangkalan danau sehingga airnya kerap meluap hingga ke pemukiman warga jika musim hujan tiba. Warga Sidrap berharap adanya bantuan obat - obatan guna mencegah terjadinya demam berdarah. (Abdi Mantaring/YSH)

Abdi Mantaring adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya