Cabup Tegal Prakarsai Pembangunan Jalan Desa Sigedong

Calon Bupati Tegal telah memprakarsai pembangunan jalan desa yang berada di lereng Gunung Slamet.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Okt 2013, 06:35 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2013, 06:35 WIB
131024afikri.jpg
Citizen6, Tegal: Masyarakat Dukuh Sawangan, Desa Sigedog, Bumijawa, Kabupaten Tegal mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Jawa Tengah, Abdul Fikri. Karena Pimpinan DPRD yang juga mencalonkan sebagai Bupati Tegal tersebut telah memprakarsai pembangunan jalan desa yang berada di lereng Gunung Slamet.

Melalui salah satu tokoh masyarakat setempat, Maftukhin, masyarakat Dukuh Sawangan siap untuk mendukung Abdul Fikri untuk menjadi Bupati Tegal dalam pemilihan bupati (Pilbup) yang akan dilaksanakan pada Minggu 27 Oktober mendatang.

"Pak Fikri sudah terbukti membantu masyarakat Dukuh Sawangan untuk pembangunan jalan desa, sehingga Insyaallah 100 persen warga disini siap mendukung beliau di Pilbup mendatang," kata Maftukhin yang juga merupakan Kiai setempat, Rabu (23/10/ 2013) di Sawangan, Sigedog, Bumijawa.

Lebih lanjut Maftukhin juga membeberkan, dengan adanya pembangunan jalan yang dibantu sepenuhnya oleh Fikri, kini masyarakat setempat bisa melakukan operasional dengan mudah, karena adanya akses jalan yang bagus.

"Walaupun (pembangunan jalan) belum selesai, ini sangat membantu masyarakat sini, karena jalan ini adalah satu-satunya jalan yang menghubungkan 3 dukuh di Desa Sigedog. Selain itu juga menghubungkan dengan lahan perkebunan penduduk," kata pengusaha kentang yang sukses di wilayah ini.

Seperti diketahui, wilayah Desa Sigedog merupakan salah satu wilayah yang berada di lereng Gunung Slamet, sehingga dibutuhkan jalan penghubung antar tiga desa, yakni Sigedog, Dukuh sawangan, Dukuh Paingan, dan Kecamatan Sirampog Brebes. Sedangkan jalan desa yang menghubungkan beberapa wilayah ini mengalami kerusakan parah.

Setelah mengadukan kondisi jalan tersebut, selang beberapa waktu, dengan anggaran 349 juta dari Fikri yang bekerja sama dengan pihak DPRD Jawa Tengah (Jateng) serta  pengembang jalan, pembangunan jalan desa mulai terlaksana hingga sekarang. Saat ini jalan sudah memasuki tahap pengecoran. (Dwi Purnawan/mar)

Dwi Purnawan adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.



POPULER

Berita Terkini Selengkapnya