WOW: Begini Rupa Mobil Mercedes Benz Masa Depan

Suatu pabrikan mobil mewah terkenal Jerman memperkenalkan produk masa depan kepada khalayak.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 07 Apr 2015, 19:00 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2015, 19:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Suatu pabrikan mobil mewah terkenal Jerman memperkenalkan produk masa depan kepada khalayak. Dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas beberapa bulan lalu, Mercedes Benz menggelar kendaraan anyar masa depan yang disebut F 015.

Kendaraan yang digelari Luxury in Motion itu merupakan kendaraan penelitian sekaligus mobil konsep terkait masa depan kendaraan yang mengemudi sendiri. Badan kendaraan itu kokoh namun ringan karena penggunaan bahan campuran plastik berpenguat karbon, alumunium, dan baja.

Bagian dalam kendaraan itu tampil mewah dengan daya tampung 4 orang dewasa yang dapat diatur supaya duduk berhadapan selagi mobilnya mengemudi sendiri. Mobil sepanjang 5,22 meter, lebar 2,018 meter dan tinggi 1,524 meter ini menjadikannya seukuran dengan Mercedes S-class berporos panjang.

Kendaraan ini dapat dikendarai secara manual ataupun otomatis, sehingga mengubah cara manusia berperjalanan. Mengutip Dr. Dieter Zetsche, Pimpinan Dewan Manajemen di Daimler AG dan kepala di Mercedes-Benz Cars, “Siapapun yang berpusat kepada teknologi belum sepenuhnya memahami bagaimana mobil yang mengemudi sendiri akan mengubah masyarakat kita.”

Ia melanjutkan, “ Mobil ini melebihi perannya dari sekedar alat pengangkutan dan pastinya mengarah kepada ruang kehidupan berpindah.”

Cara terhubung dengan kendaraan ini dilakukan melalui enam layar tampilan yang menyebar di seantero interior dan dikendalikan dengan penjejasan mata (eye-tracking), pengenalan mimik, dan sentuhan.

Bukan hanya itu, kendaraan ini dapat dipasangkan mesin sel bahan bakar hidrogen yang dikembangkan dari F-cell plug-in hybrid pada mobil penelitian Mercedes F 125 yang muncul di tahun 2011. Daya ini dipadukan dengan pembangkitan listrik pada mobil itu sendiri dan penyimpanan listrik pada serangkaian baterau tegangan tinggi. (Alx/Liz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya