Petualangan Manusia dengan Anjing-Serigala

Demi memuaskan kebutuhan Loki berlarian bebas, Kelly Lund mengajak anjing keturunan serigala peliharaannya berpetualang ke alam liar.

oleh Indy Keningar diperbarui 21 Sep 2015, 14:27 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2015, 14:27 WIB
Petualangan Kelly si Manusia dan Loki si Anjing-Serigala
Demi memuaskan kebutuhan Loki berlarian bebas, Kelly Lund mengajak anjing keturunan serigala peliharaannya berpetualang ke alam liar.

Liputan6.com, Colorado - Dalam memelihara seekor anjing, ada baiknya hewan yang disebut sebagai sahabat manusia ini tidak hanya dibiarkan berdiam di dalam rumah terlalu lama. Namun, Kelly Lund, pemilik seekor anjing keturunan serigala, membawa 'jalan-jalan sore' piaraannya ke level yang lebih tinggi.

Loki, si anjing campuran ras Siberian Husky, Malamute, dan serigala kutub, selalu berjalan-jalan menikmati alam luas bersama Kelly.

Mereka tinggal di Colorado, namun menghabiskan sebagian besar waktu berkeliling alam Amerika. Kelly secara bersungguh-sungguh memberi kebebasan untuk hewan peliharaannya itu berlarian dan menikmati alam. Ia membiarkan Loki berlarian di berbagai lokasi alam yang terkesan dramatis. Perjalanan mereka pun diabadikan dalam foto-foto yang cukup menarik.

Kelly membawa Loki pergi ke negara bagian dengan lokasi alam liar, seperti Utah dan Denver. (foto: Instagram.com/Loki_the_wolfdog)

Loki diadopsi Kelly pada tahun 2012. Saat itu ia masih seekor anak anjing. Kelly yang bekerja sebagai koordinator rekreasi luar ruang, langsung menyadari keunikan ras campuran Loki. Sebagai anjing keturunan serigala, ia memiliki insting hewan liar. Ia tidak mungkin bisa terkurung dalam halaman rumah yang tidak seberapa luas.

Loki diadopsi oleh Kelly saat ia masih seekor anak anjing. (foto: Instagram.com/Loki_the_wolfdog)

"Banyak anjing-serigala yang berakhir di penampungan, bahkan disuntik mati. Karena pemiliknya tidak mengerti kodrat serigala." Ungkap Kelly pada Daily Mail.

"Mereka perlu banyak sosialisasi dan olahraga-- kebanyakan orang tidak punya banyak waktu untuk mengurusnya. Jika dipaksa, mereka bisa merusak rumah dan kabur dari halaman dengan mudah."

Loki si anjing-serigala senang berlarian di hutan. (foto: Instagram.com/Loki_the_wolfdog)

"Saya juga sempat mengalaminya. Padahal, ia anjing-serigala tingkat rendah, lebih banyak gen anjingnya daripada serigala."

Sepasang sahabat yang berasal dari Denver ini pun memulai berpetualang di alam liar. Kelly pun giat mengambil foto Loki dalam perjalanan. Setelah mengunggah foto-fotonya di Instagram, akun mereka mendapat lebih dari 378 ribu followers yang tertarik dengan kisah pertemanan mereka.

Loki dan Kelly bermain ski saat musim dingin, dan menelusuri hutan saat cuaca hangat. (foto: Instagram.com/Loki_the_wolfdog)

Dari sejumlah foto-foto mereka, Loki dan Kelly bisa terlihat sedang berada di puncak gunung tinggi. Kelly gemar memotret Loki dengan posisi yang terlihat berkuasa, berlatar belakang lanskap indah seperti air terjun atau pegunungan.

Sebagai anjing-serigala, Loki perlu tempat yang lebih luas dari pekarangan rumah. (foto: Instagram.com/Loki_the_wolfdog)

Di musim dingin, mereka menjelajahi perbukitan bersalju untuk bermain ski. Sesekali, Loki bertemu dengan kawan-kawan sesama anjing, yang bertubuh lebih mungil dari dirinya.

Loki sesekali bertemu dengan kawan-kawan sesama ajing yang berukuran lebih mungil darinya. (foto: Instagram.com/Loki_the_wolfdog)

Si anjing-serigala ini juga terlihat menggemaskan saat sedang bermanja dengan Kelly, atau ketika sedang bermain-main.(Ikr/Rcy)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya