Joe Biden Tunjuk Mantan Dubes untuk PBB Susan Rice sebagai Penasihat

Susan Rice adalah mantan dubes AS di PBB. Joe Biden menunjuk Rice sebagai penasihat kebijakan dalam negeri di pemerintahannya.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 11 Des 2020, 08:30 WIB
Diterbitkan 11 Des 2020, 08:30 WIB
Mantan Dubes AS di PBB, Susan Rice, dipilih Joe Biden sebagai penasihat.
Mantan Dubes AS di PBB, Susan Rice, dipilih Joe Biden sebagai penasihat. Dok: AP Photo/Carolyn Kaster

Liputan6.com, Washington, D.C. - Mantan Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB, Susan Rice, terpilih menjadi penasihat di pemerintahan Joe Biden mendatang. Susan Rice akan memimpin Dewan Kebijakan Domestik Gedung Putih

Susan Rice menambah jumlah wajah lama di era Barack Obama yang masuk ke pemerintahan Joe Biden. 

Dilansir NPR, Jumat (11/12/2020), Susan Rice adalah veteran yang sudah aktif di pemerintahan sejak era Presiden Bill Clinton. Wanita itu bahkan sempat masuk daftar calon wakil presiden Joe Biden.

Pada era Bill Clinton, Susan Rice sempat aktif di Dewan Keamanan Nasional. Kemudian, ia menjadi Dubes AS di PBB pada era Obama, serta penasihat keamanan nasional.

"Sebagai mantan anggota kabinet, ia juga paham tantangan-tantangan dan peluang-peluang dalam mengurus sebuah lembaga pemerintah dan memiliki pengalaman ekstensif dalam bekerja bersama anggota-anggota kunci tim Gedung Putih Biden-Harris," tulis Joe Biden dalam pernyataannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Katherine Tai Diangkat sebagai Perwakilan Dagang

AS Setop Perjalanan dari Eropa
Foto 11 Maret 2020, Gedung Putih di Washington DC, Amerika Serikat (AS). Presiden AS Donald Trump pada Rabu (11/3) mengatakan negaranya akan menangguhkan semua perjalanan dari negara-negara Eropa, kecuali Inggris, selama 30 hari dalam upaya memerangi virus corona Covid-19. (Xinhua/Liu Jie)

Wanita lain yang mendapat jabatan penting di pemerintahan Joe Biden adalah Katherine Tai. Ia dipilih Biden sebagai perwakilan dagang AS.

Saat ini, jabatan itu dipegang oleh Robert Lighthizer. Ia berada di garis depan dalam perang dagang AS vs. China.

Katherine Tai dipuji oleh Partai Demokrat karena berperang dalam meningkatkan kondisi pekerja.

Katherine Tai merupakan seorang pengacara perdagangan. Ia saat ini aktif sebagai anggota House Ways and Means Committee yang mengurus aturan pajak di DPR AS.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya