Beri Ucapan Selamat ke Biden-Harris, Palestina Serukan Kerja Sama dengan AS

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyampaikan ucapan selamatnya kepada Joe Biden dan Kamala Harris setelah keduanya resmi dilantik.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 21 Jan 2021, 06:10 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2021, 05:30 WIB
Presiden AS ke-46 Joe Biden.
Presiden AS ke-46 Joe Biden. Dok: Gedung Putih

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengucapkan selamat kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris setelah keduanya resmi dilantik. 

Presiden Mahmoud Abbas menyampaikan dirinya berharap bisa bekerja sama dengan AS dalam menjaga perdamaian dunia.

Dilansir CNN, Kamis (21/1/2021) pernyataan Presiden Mahmoud Abbas tersebut disampaikan dalam laporan kantor berita Palestina, WAFA.

"Kami berharap dapat bekerja sama untuk perdamaian dan stabilitas di kawasan dan dunia," kata Abbas dalam suratnya kepada Biden, menurut laporan WAFA.

Abbas pun menegaskan kesiapannya untuk "proses perdamaian yang komprehensif dan adil yang akan mencapai aspirasi rakyat Palestina dalam kebebasan dan kemerdekaan".

Saksikan Video Berikut Ini:


Joe Biden Tiba di Ruang Oval Gedung Putih

Joe Biden dan Kamala Harris yang didampingi oleh pasangan masing-masing sebelum memasuki Gedung Capitol Hill, AS.
Joe Biden dan Kamala Harris yang didampingi oleh pasangan masing-masing sebelum memasuki Gedung Capitol Hill, AS. (Siaran langsung VOA)

Sementara itu, laporan CNN lainnya juga mengatakan bahwa Presiden Biden telah tiba di Ruang Oval (Oval Office) Gedung Putih untuk pertama kalinya sejak dilantik. 

kabar tersebut disampaikan oleh sejumlah pejabat Gedung Putih.

Selain itu, seorang mantan pejabat Gedung Putih juga mengatakan kepada CNN bahwa mantan Presiden Donald Trump meninggalkan sebuah surat keberangkatan kepada Biden di Meja Resolusi (Resolute Desk) di Ruang Oval. 

Sebelumnya, Presiden ke-44 AS Barack Obama juga pernah melakukan hal serupa kepada Trump saat meninggalkan Gedung Putih.


Infografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai

Infografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya