Abby Choi Tinggalkan Warisan Fantastis Rp 571 Miliar untuk Anak-Anaknya

Sosialita Abby Choi ternyata juga jago investasi. Anak-anaknya akan mendapat warisan besar.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 22 Mei 2023, 14:14 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2023, 13:00 WIB
Sosialita Hong Kong, Abby Choi, yang tewas dibunuh dan dimutilasi.
Sosialita Hong Kong, Abby Choi, yang tewas dibunuh dan dimutilasi. Dok: Instagram Abby Choi @xxabbyc

Liputan6.com, Hong Kong - Kasus pembunuhan sosialita Abby Choi pada Februari lalu sempat membuat geger Hong Kong hingga Indonesia. Wanita itu dibunuh dengan sadis oleh suami pertamanya serta keluarganya. 

Abby Choi meninggalkan empat orang anak yang semuanya masih anak kecil. Dua di antaranya adalah anak dari suami pertamanya. 

Semua anak itu akan diurus oleh suami kedua Abby Choi, yakni Chris Tam. Sama seperti Abby, keluarga Chris Tam juga kaya raya.

Meski Chris Tam merawat anak-anak Abby Choi, sang sosialita meninggalkan warisan fantastis untuk anak-anaknya: 300 juta dollar Hong Kong (Rp 571 miliar). 

Berdasarkan laporan South China Morning Post, Senin (22/5/2023), Abby Choi ternyata adalah investor handal. Alhasil, ia bisa dapat mengumpulkan kekayaan yang besar. 

Namun, anak-anak Abby Choi baru bisa mendapatkan uang warisan itu lima tahun lagi. Pasalnya, proses peradilan diperkirakan akan rumit. 

Kekayaan Keluarga Abby Choi

Semasa hidupnya, Abby Choi dikenal sebagai pecinta fashion. Ia kerap hadir di acara brand-brand ternama di luar negeri. Keluarga Choi cenderung privat, sehingga bisnisnya tidak terlalu terekspos media.

The Straits Times menyebut keluarga Choi merupakan pengusaha yang berbisnis dengan China, namun tidak diketahui secara jelas apa bisnisnya.

Sementara, suami kedua Abby Choi merupakan anak dari pendiri TamJai Yunnan Mixian yang bergerak di bisnis makanan. 

Tidak jelas apa pekerjaan suami pertama Abby Choi, yakni Alex Kwong. Sebelumnya dilaporkan, Alex disebut pernah terlibat penipuan emas. Abby Choi juga ternyata membantu menghidupi keluarga Alex, tetapi Abby malah dimutilasi.


Suami Kedua Janji Rawat Anak

Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)
Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)

Berdasarkan laporan Dimsum Daily, Selasa (28/2), Chris Tam merupakan anak konglomerat dari pendiri Tamjai Hunnan Mixian. Ia dilaporkan merasa sangat stres dan sakit sejak tragedi pembunuhan Abby Choi terkuak.

Meski merasa sakit, Chris Tam telah berjanji untuk mengurus semua anak-anak Abby Choi. Sebelum meninggal, Abby juga sering mengajak empat anak-anaknya bermain bersama.

Ada juga foto beredar ketika Chris dan Abby berfoto bersama dengan empat anak-anak tersebut saat merayakan Natal.

Hubungan Abby Choi dengan keluarga mantan suaminya sebetulnya baik-baik saja. Chris Tam dilaporkan juga mengenal Alex Kwong.

Pihak sahabat keluarga telah menyarankan supaya Chris Tam dan keluarganya menghapus dahulu aplikasi-aplikasi berita. Tujuannya agar suasana hati pihak keluarga Tam tak terpengaruh pemberitaan dan komentar online ketika nanti memberi keterangan di pengadilan. 

Pada Senin 27 Februari, Alex Kwong serta kakak dan kedua orang tuanya telah menjalani pengadilan perdana. Namun, sidang ditunda hingga Mei 2023 mendatang. 

Sementara itu, bagian kepala sang sosialita telah ditemukan di sebuah panci sup besar di Lung Mei Village. Kedua kakinya ditemukan di kulkas lokasi yang sama. Namun, polisi masih mencari-cari bagian torso dan tangan Abby Choi.


Sekolah Anak Abby Choi Batasi Penggunaan Ponsel Selama Jam Pelajaran, Bantu Kurangi Trauma Psikis

Abby Choi
Abby Choi dengan gaun putih dari Georges Hobeika. (Dok. Instagram/@xxabbyc/https://www.instagram.com/p/Co13V-UyVJG/?hl=en)

Harrow International School Hong Kong lakukan segala cara untuk memberikan dukungan kepada anak dari model dan influencer yang dimutilasi mantan suaminya, Abby Choi. Pihak sekolah menetapkan kebijakan untuk membatasi penggunaan perangkat elektronik selama jam pelajaran berlangsung.

Psikolog memperingatkan bahwa paparan kasus Abby Choi yang berlebihan dan terlalu banyak interaksi dengan isi kasus, terutama detail mengerikan tertentu, dapat memengaruhi kondisi mental anak-anak, menyebabkan ketidaknyamanan dan masalah emosional, termasuk dari media.

Penggunaan ponsel atau akses internet di kelas akan dibatasi selama jam pelajaran di sekolah internasional terkemuka ini berlangung. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir dampak laporan berita online yang mengerikan mengenai kasus pembunuhan Abby Choi tersebut.

Apabila tidak, besar kemungkinan para siswa akan mengakses berita online mengenai pembunuhan dan membicarakannya di sekolah, di mana anak Abby Choi dapat mendegar hal tersebut dan memengaruhi emosi serta mentalnya.

Sebagaimana ditulis South China Morning Post pada 28 Februari 2023, Kepala Sekolah Harrow International School Hong Kong, Ann Haydon, menginformasikan melalui e-mail kepada para orang tua murid bahwa Abby Choi merupakan salah satu orang tua murid di sekolah yang terletak di Tuen Mun, Hong Kong itu.

Dia meminta bantuan dari para orang tua untuk berpartisipasi dalam mendukung keluarga Choi.

 

1 dollar Hong Kong: Rp 1.904

Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah Covid-19 untuk Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah Covid-19 untuk Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya