Inilah yang Pengaruhi Kenikmatan Seksual Wanita

Pada pria, ukuran kelamin disebut-sebut memengaruhi kehidupan seksualnya. Sementara untuk wanita, organ seksual klitoris yang berperan.

oleh Melly Febrida diperbarui 26 Feb 2014, 21:30 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2014, 21:30 WIB
Organ Intim Wanita

Liputan6.com, Jakarta Pada pria, ukuran kelamin disebut-sebut memengaruhi kehidupan seksualnya. Sementara untuk wanita, organ seksual klitoris yang berperan.

Klitoris merupakan organ seksual wanita yang ditemukan di ujung sebelah atas antara kedua labia minora (bibir vagina dalam). Klitoris banyak dialiri pembuluh darah dan urat syaraf, sehingga klitoris merupakan daerah yang sangat sensitif terhadap rangsangan seksual.

Sebuah penelitian mengungkapkan, ukuran klitoris memengaruhi masalah orgasme pada wanita. Mungkin wanita yang memililiki masalah orgasme memiliki klitoris yang lebih kecil, dan letaknya jauh dari organ intim (vagina).

Para peneliti di Good Samaritan Hospital di Cincinnati, Ohio, menggunakan MRI untuk memindai daerah panggul 30 wanita berusia 30-an tahun. Hasilnya, 10 wanita jarang atau tak pernah mencapai orgasme (puncak kenikmatan seksual) meskipun sudah mencobanya seperti dilansir dari HuffingtonPost, Rabu (26/2/2014),

Para peneliti telah mengungkapkan, wanita yang mengalami masalah orgasme memiliki klitoris yang lebih kecil dan jarak antara klitoris serta vagina sekitar 5-6 milimeter lebih jauh dibanding rata-rata.

Peneliti Susan Oakley menjelaskan, di sana tak ada G-spot dan hanya ada C-spot, yang menjadi sumber kenikmatan seksual wanita.

Penelitian ini dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya