Kenapa Gigi Tidur Harus Segera Dioperasi?

Ada baiknya gigi tidur Anda yang letaknya sangat ujung sekali itu diangkat agar terhindari dari dampak yang akan diterima

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 08 Sep 2014, 18:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2014, 18:00 WIB
Gigi Tidur
Ada baiknya gigi tidur Anda yang letaknya sangat ujung sekali itu diangkat agar terhindari dari dampak yang akan diterima

Liputan6.com, Jakarta Adakah di antara Anda yang menderita gigi tidur, dan dianjurkan untuk melakukan operasi? Jika ya, maka ada baiknya segera melakukannya. Sebab, kalau kondisi itu dibiarkan terlalu lama, berdampak bagi kesehatan Anda sendiri.

"Ada beberapa indikasi yang membuat gigi bungsu harus diambil, di antaranya apabila menimbulkan keluhan," kata Kepala SMF Bedah Mulut Rumah Sakit Dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat, Asri Arumsari, drg, SPBM kepada Health-Liputan6.com di Bandung, ditulis pada Senin (8/9/2014)

Misalnya, bila Anda sering merasa terjadi pembengkakan pada area gigi yang membuat Anda merasakan sakit yang teramat perih, Asri menyarankan untuk diangkat saja. Jika tidak, maka keluhannya bisa terulang.

"Karena ini masalah posisi, dan posisinya tidak berubah. Jadi, nanti akan berulang lagi, berulang lagi," kata Asri menambahkan.

Wanita yang juga menjabat sebagai Direktur International Fellowship for Cleft Surgery menerangkan, kondisi ini dapat terjadi karena beberapa faktor, bisa karena genetik, sampai ukuran gigi dan ukuran rahang yang tidak serasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya