Heboh Kangen Water, Tahu Enggak Pengucapan yang Benar?

Sebagian dari kita mungkin mengucapkan Kangen Water dengan 'Kangen Woter" atau 'Kenjen Woter'. Yang tepat seperti apa?

oleh Benedikta Desideria diperbarui 29 Nov 2017, 19:30 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2017, 19:30 WIB
Air Alkali
Kangen Water

Liputan6.com, Jakarta Produk yang dijual PT Enagic Indonesia yakni Kangen Water akhir-akhir ini sering disebut-sebut. Masyarakat pun kerap membicarkan hal ini. Namun, yakin Anda sudah menyebut Kangen Water dengan tepat?

Sebagian dari kita mungkin mengucapkan Kangen Water dengan 'Kangen Woter" atau 'Kenjen Woter'. Nah, menurut salah satu top distributor Kangen Water, dokter Andhyka Sedyawan cara mengucapkan yang tepat bukan seperti itu.

"By the way, bacanya kang-geng water ('kang' jeda sebentar dikuti dengan 'geng' ) tulisannya kangen tapi bukan rindu," kata Andhyka di konferensi pers di Jakarta pada Selasa (28/11/2017).

Cara membaca 'geng' seperti lebih seperti membaca 'e' pada kata 'langgeng'. Dengan pengucapan 'geng', seperti ditambahkan Sekretaris yang juga penerjemah PT Enagic Indonesia, Lael.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Arti Kangen Water

Andhka  sudah menjadi distributor mesin Kangen Water dari 2013 ini menjelaskan arti kangen di situ. "Kang-geng dari bahasa Jepang, itu artinya back to origin atau kembali ke yang asli," tutur Andhyka.

Kangen Water sendiri adalah mesin ionisasi air dari Jepang. Mesin yang dijual di Indoenesia dengan dari Rp 19-68 juta ini menghasilkan air yang diproduksi memiliki kadar pH di atas 7, seperti 8, 9 dan 9,5. Selain itu juga mengandung antioksidan.

Dengan dua kandungan di atas, distributor menyebut konsumsi air yang diproduksi Kangen Water bisa membantu menyehatkan tubuh. Karena kandungan air yang basa membuat darah mencapai titik seimbang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya