Bertemu Penyintas Kanker Cilik, Jokowi: Semua Anak Harus Punya Cita-Cita

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan semangat kepada puluhan penyintas kanker anak di halaman Istana Kepresidenan Bogor.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 07 Apr 2018, 18:00 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2018, 18:00 WIB
Joko Widodo bersama pasien dan penyintas kanker anak. (Facebook Joko Widodo/Biro Pers Setpres)
Joko Widodo bersama pasien dan penyintas kanker anak. (Facebook Joko Widodo/Biro Pers Setpres)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan semangat kepada puluhan penyintas kanker anak di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi menyampaikan bahwa anak-anak, termasuk yang penyintas kanker, harus memiliki cita-cita.

"Mereka tetap berkegiatan dan memiliki cita-cita, karena cita-citalah yang membangunkan semangat itu," kata Jokowi, seperti mengutip unggahan di akun Facebook Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan yang digelar pada Jumat (6/4) pagi, Jokowi sempat menanyakan cita-cita penyintas kanker anak yang hadir dari Yayasan Kanker Anak Indonesia. Seorang anak teriak ingin menjadi presiden, ada juga yang ingin menjadi dokter.

"Anak-anak harus punya cita-cita dan harus semangat," tekan pria yang juga sudah menjadi kakek dari satu cucu ini.

Selain melakukan dialog bersama penyintas kanker anak, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Widodo bermain bersama mereka. Ada kuis berhadiah sepeda, atraksi sulap, bernyanyi bersama serta bermain gelembung air.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 


Kesempatan Sembuh hingga 70 Persen

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menemui anak-anak pengidap kanker di Istana Bogor
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menemui anak-anak pengidap kanker di Istana Bogor (Merdeka.com/ Titin Supriatin)

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada yayasan yang mendukung kesembuhan pasien kanker anak seperti Yayasan Kanker Anak Indonesia. Kehadiran yayasan seperti ini mendukung pemerintah mengatasi kanker anak.

"Saya kira, yayasan seperti ini bisa ada di setiap provinsi. Karena kanker ini merupakan penyakit yang harus kita hadapi," katanya di hadapan wartawan usai acara, mengutip cuplikan video dari Youtube Kementerian Sekretariat Negara RI.

Jokowi juga menyampaikan harapan pasien kanker anak untuk sembuh tetap ada. Jadi, harus tetap semangat dalam menjalani hidup.

"Sekitar 70 persen (kanker anak) bisa disembuhkan, apalagi ditemukan di stadium dini," katanya didampingi Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya