Catarino Jorge Terpilih Sebagai Paskibraka Nasional 2019 Saat Sang Ayah Sakit Keras

Cowok berperawakan gagah dan berwajah serius ini adalah calon Paskibraka Nasional 2019 asal Bangka Belitung, Catarino Jorge Fernandes.

oleh Ratu Annisaa Suryasumirat diperbarui 29 Jul 2019, 09:00 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2019, 09:00 WIB
Paskibraka 2019 dari Bangka Belitung, Catarino Jorge Fernandes
Calon Paskibraka Nasional 2019 dari Bangka Belitung, Catarino Jorge Fernandes. Berperawakan gagah dan berwajah serius, tapi ramah dan berhati lembut. (Foto: Liputan6.com/Ratu Annisaa Suryasumirat).

 

Liputan6.com, Jakarta - Cowok berperawakan gagah dan berwajah serius ini adalah calon Paskibraka Nasional 2019 asal Bangka Belitung, Catarino Jorge Fernandes. Tatapannya tajam, tapi dia murah tersenyum dan berhati lembut.

Saat dipilih menjadi perwakilan dari provinsinya, Catarino pun sempat menangis terharu. Terlebih karena kabar gembira itu datang saat ayahnya sedang sakit. 

“Saya perasaannya senang, alhamdullilah udah dipilih sebagai perwakilan dari Provinsi Babel. Dan juga ya, bawaannya pasti nangis waktu dipilih karena orangtua lagi sakit, bapak lagi stroke,” ucap Catarino kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (25/7/2019).

“Bapak waktu denger nangis juga,” Catarino melanjutkan.

Cowok yang bercita-cita jadi tentara ini berharap dirinya bisa memberikan yang terbaik di Diklat Paskibraka Nasional 2019. Catarino mengaku ingin bisa membanggakan provinsi, orangtua, dan juga sekolahnya di SMA Negeri 1 Pangkalpinang.

Dia pun memegang teguh pesan dari orangtuanya saat akan berangkat ke Jakarta untuk menjalani berlatih dan menempuh pendidikan sebagai anggota Paskibraka Nasional 2019.

“Pesan dari orang tua saya dibilangnya lakuin aja apa yang terbaik bagimu, dan juga jangan lupa banggain nama provinsi, angkat derajat kamu dan orangtua, cuma itu,” dia mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Terkait Paskibraka Nasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya