Ahn Hyo Seop Ditawari Jadi Pemeran Utama Film Omniscient Reader’s Viewpoint, Bersanding dengan Lee Min Ho

Ahn Hyo Seop diajak untuk menjadi pemeran utama di film Omniscient Reader's Viewpoint. Tak hanya itu, Lee Min Ho juga diincar untuk bersanding dengannya.

oleh Chelsea Anastasia diperbarui 04 Mei 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2023, 15:00 WIB
Ahn Hyo Seop dan Lee Min Ho
Ahn Hyo Seop dan Lee Min Ho (Foto: Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, aktor Korea Selatan Ahn Hyo Seop telah diminta untuk debut layar lebar di film bertajuk Omniscient Reader’s Viewpoint.

Film adaptasi webnovel dan webtoon (komik yang dapat dinikmati di situs web) ini mengincar sang aktor sebagai pemeran utama, Kim Dok Ja.

Agensi dari sang pemain Business Proposal itu, The Present Company, membenarkan adanya tawaran untuk sang aktor, seperti melansir Soompi.

“Ia (Ahn Hyo Seop) mendapat tawaran untuk membintangi film Omniscient Reader's Viewpoint dan sedang meninjau tawaran tersebut,” sebut pihak agensi.

Warganet Menyebut Ahn Hyo Seop Merupakan Karakter yang Sesuai

Cerita webnovel Omniscient Reader’s Viewpoint yang sering disingkat ORV sudah ada sejak 2018. Sehingga, cerita yang kemudian diadaptasi menjadi webtoon ini telah memiliki banyak pembaca setia.

Mendengar kabar tersebut, warganet yang merupakan pembaca webtoon tersebut sontak heboh.

Tak sedikit dari mereka mengungkap, Ahn Hyo Seop merupakan sosok yang sangat sesuai untuk memerankan Kim Dok Ja.

“Siapa pun yang memilih Ahn Hyo Seop sebagai Kim Dok Ja untuk ORV live action, aku harap Anda mendapat kenaikan gaji,” kicau akun @****nggtech, disukai lebih dari tiga ribu orang.

“Itu seperti pilihan terbaik. Aku sangat berterima kasih kepada siapa pun yang memilihnya,” timpal akun @t***ies membalas cuitan tersebut.

Dalam cerita aslinya, Kim Dok Ja merupakan karakter yang bekerja sama dengan sekutunya untuk menyelamatkan dunia setelah mengikuti alur novel yang dia baca, Three Ways to Survive in a Ruined World.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lee Min Ho Ditawarkan untuk Bersanding dengan Ahn Hyo Seop

Ahn Hyo Seop dan Lee Min Ho
Ahn Hyo Seop dan Lee Min Ho (Foto: Instagram/ SBS/ actorleeminho)

Tak hanya Ahn Hyo Seop, aktor kebanggaan Korea lainnya, Lee Min Ho juga ditawarkan untuk bermain dalam film adaptasi ini.

Sang pemain Boys Over Flowers itu diincar untuk memerankan Yoo Joong Hyuk, karakter yang berada di novel yang dibaca oleh Kim Dok Ja.

Salah satu perwakilan agensi Lee Min Ho, MYM Entertainment mengonfirmasi adanya tawaran tersebut. 

“Memang benar bahwa Lee Min Ho menerima tawaran untuk membintangi Omniscient Reader’s Viewpoint. Itu adalah salah satu proyek yang dia terima tawarannya. Belum ada yang diputuskan,” kata pihak agensi.

Tanggapan positif juga dilontarkan oleh warganet Korea, K-Netz, mengenai kabar ini.

“Sejak hari ini, aku berdoa agar Lee Min Ho (dikonfirmasi) menjadi Yoo Joong Hyuk. Please, kau (Lee Min Ho) adalah Yoo Joong Hyuk. Pilihan ini sempurna,” tulis salah satu K-Netz.

“Setelah melihat nama Lee Min Ho (sebagai Yoo Joong Hyuk), aku nggak bisa membayangkan nama lain yang lebih cocok,” timpal yang lainnya.


Omniscient Reader’s Viewpoint, Webtoon yang Dibaca Lebih dari 360 Juta Kali

Ahn Hyo Seop dan Kim Dokja
Ahn Hyo Seop dan Kim Dokja (Twitter/https://twitter.com/lilyzlkfli/status/1653762883879321606)

Omniscient Reader’s Viewpoint (ORV) mulanya merupakan webnovel fiksi yang ditulis oleh duo penulis Korea dengan nama pena Sing Shong, seperti melansir ORV Wiki. Awalnya hanya ditulis dalam bahasa Korea, novel ini kemudian diterjemahkan ke bahasa Inggris oleh penerjemah webnovel di bawah nama RainbowTurtle dan A_Passing_Wanderer.

Cerita tersebut pertama kali diterbitkan pada 6 Januari 2018. Waktu demi waktu, novel ini jadi sangat populer di komunitas pembaca Korea Selatan. Hingga September 2019 saja, novel ini telah dibaca lebih dari 26 juta orang di situs Mupnia.

Kemudian, pada Februari 2020, ORV diumumkan akan memiliki webtoon yang diproduksi oleh Redice Studio dan diterbitkan oleh Naver Webtoon. Adapun terjemahan bahasa Inggris dirilis beberapa bulan kemudian oleh LINE Webtoon.

Webtoon ini lantas mencapai tingkat popularitas yang tinggi di Korea maupun di luar negeri. Per Mei 2021, webtoon ini telah dilihat sebanyak 360 juta secara global, serta secara konsisten menduduki peringkat teratas daftar webtoon Korea.


Alur Cerita Omniscient Reader’s Viewpoint

Lee Min Ho dan Yoo Joong Hyuk
Lee Min Ho dan Yoo Joong Hyuk (Twitter/https://twitter.com/lverangela/status/1653765607752601605)

Popularitas webnovel dan webtoon ORV bukan tanpa alasan. Salah satu faktor kesuksesannya adalah alur cerita atau plot yang seru dan unik. Simak alur cerita Omniscient Reader’s Viewpoint di sini:

Novel bertajuk Three Ways to Survive in a Ruined World telah ditulis dan diterbitkan selama satu dekade. Namun, Kim Dok Ja adalah satu-satunya pembaca yang membaca novel tersebut hingga akhir. 

Ketika dunia nyata terjun ke dalam premis Ways of Survival, pengetahuan unik Kim Dok Ja tentang novel itu menjadi sangat penting untuk kelangsungan hidupnya. Kim Dok Ja bersekutu dengan Yoo Joong Hyuk, protagonis dalam novel Ways of Survival, untuk mengubah alur cerita asli novel.

Saat Kim Dok Ja dan sekutunya maju, mereka menghadapi ancaman yang makin sulit, serta tantangan hidup atau mati. Mereka harus untuk tetap hidup dan bekerja sama untuk melawan musuh yang ada. 

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya