Lima Anggota Keluar dari Cube Entertainment, Kino: PENTAGON Tidak Bubar

PENTAGON Bubar? 5 Anggota Putuskan Tak Perpanjang Kontrak dengan Cube Entertainment

oleh Marisa Atalia Insara diperbarui 10 Okt 2023, 12:45 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2023, 12:45 WIB
Pentagon
Pentagon. (Twitter/cube_PTG)

Liputan6.com, Jakarta - Lima dari sembilan anggota PENTAGON telah memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak mereka dengan Cube Entertainment.

Cube Entertainment yang merupakan agensi dari PENTAGON pada Senin, 9 Oktober 2023, mengumumkan bahwa kontrak Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok telah berakhir.

Dan, kini hanya tersisa empat anggota yang masih di bawah naungan Cube Entertainment. Dikutip dari laman Soompi pada Selasa, 10 Oktober 2023, berikut pernyataan resminya.

 

"Halo. Ini Cube Entertainment.

Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada UNIVERSE (fandom PENTAGON) yang menghargai dan mengirimkan cinta serta dukungan kepada PENTAGON.

Ketika kontrak eksklusif anggota PENTAGON mendekati tanggal berakhirnya, kami telah melakukan percakapan yang tulus dengan para anggota selama jangka waktu yang lama. Setelah pertimbangan yang cermat, telah diputuskan bahwa kontrak eksklusif kami dengan Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok akan berakhir.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok yang telah bersama kami dalam perjalanan panjang selama 7 tahun ini, dan kami hanya mendoakan kebahagiaan bagi mereka di masa depan.

Kami dengan hormat meminta dorongan dan dukungan hangat untuk Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok PENTAGON saat mereka memulai babak baru.

Terima kasih."

 

Tak lama setelah pengumuman tersebut, Yeo One dan Kino melalui Instagram meyakinkan penggemar bahwa mereka akan tetap menjadi anggota PENTAGON, dan menghilangkan segala anggapan tentang pembubaran.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tulisan Tangan Yeo One PENTAGON

PENTAGON
PENTAGON, credit: Bambang E. Ros

Yeo One, melalui surat yang menyentuh hati dan ditulis tangan olehnya, mengatakan,"Saya merasakan kebutuhan akan tantangan baru untuk menampilkan versi diri saya yang lebih baik kepada UNIVERSE, sesama anggota, dan mereka yang mendukung kami. Meskipun aku berpisah dengan Cube Entertainment, aku juga akan selalu berdiri bersama UNIVERSE sebagai anggota PENTAGON di masa depan, sama seperti aku saat ini.".

Dia, melanjutkan,"Sebagai anggota PENTAGON, saya akan menjadi Yeo Chang Gu, Yeo One yang selalu bekerja keras dan berkembang untuk membuat PENTAGON bersinar."

 


Tanggapan Kompak Anggota PENTAGON

Grup K-Pop Pentagon (Cube Entertainment via Soompi)
Grup K-Pop Pentagon (Cube Entertainment via Soompi)

Sementara itu, Kino membagikan dua foto anggota PENTAGON (tanpa Yan An) di Instagram Stories-nya dan menulis 'PENTAGON tidak pernah mati' yang diikuti dengan komentar lucu 'Apa itu 'pembubaran'? Ha ha. Apakah itu sesuatu yang kamu makan?'.

Selain itu, Wooseok, Yeo One, dan Hongseok mem-posting ulang cerita Kino di halaman Instagram mereka sendiri, dengan Hongseok menambahkan foto grup lainnya dan menulis,"Saya selalu ada di sana, dan saya akan selalu ada di sana.".

 


Profil PENTAGON

©Facebook/pentagon.unitedcube
©Facebook/pentagon.unitedcube

PENTAGON dibentuk melalui acara survival Mnet yang disebut Pentagon Maker. Boy group ini memulai debutnya pada tanggal 10 Oktober 2016, di bawah naungan CUBE Entertainment. PENTAGON saat ini terdiri dari 9 anggota, yaitu: Hui, Jinho, Hongseok, Shinwon, Yanan, Yeo One, Yuto, Kino, dan Wooseok. 

Boy band ini merilis debut album mereka pada tanggal 10 Oktober 2016 dengan judul Pentagon atau sama dengan nama grup mereka.

Sebelumnya PENTAGON memiliki satu anggota lain yaitu E'Dawn yang dikeluarkan oleh agensi karena skandal pacaran dengan sesama agensi yaitu penyanyi solo Hyuna pada 2018.

Selama perjalanannya sejak debut, PENTAGON telah merilis beberapa lagu yang cukup populer dan dikenal para penggemar K-Pop. Salah satunya lagu yang sangat populer berjudul "Shine" yang dirilis pada 2018, lagu ini sempat sangat viral dan menjadi trending di antara penggemar K-Pop.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya