Viral Kisah Fat Cat Rela Transfer Rp1 M untuk Pacarnya, Bunuh Diri Karena Tak Pernah Dianggap

Kisah Fat Cat, Gamer China yang Bunuh Diri karena Cinta

oleh Ade Nasihudin Al Ansori diperbarui 07 Mei 2024, 14:36 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 14:36 WIB
Kronologi Lengkap Fat Cat, Gamer dari China Bernama Pang Mao Bunuh Diri Karena Cinta Padahal Sudah Tranfer Rp1 M untuk Pacarnya (Foto: Tangkapan layar Tiktok Yoonah)
Kronologi Lengkap Fat Cat, Gamer dari China Bernama Pang Mao Bunuh Diri Karena Cinta Padahal Sudah Tranfer Rp1 M untuk Pacarnya (Foto: Tangkapan layar Tiktok Yoonah)

Liputan6.com, Jakarta - Kisah cinta Fat Cat dari China menjadi viral di media sosial. Dia adalah seorang gamer berumur 21 tahun dengan nama asli Pang Mao.

Dia bertemu dengan Tan Zhu melalui game online dan mereka mulai berhubungan, walaupun Tan Zhu lebih tua enam tahun dari Fat Cat.

Fat Cat sangat mencintai Tan Zhu dan mereka berpacaran selama dua tahun. Namun, meskipun Fat Cat selalu berusaha untuk membuat Tan Zhu bahagia, perempuan itu tidak merespons dengan baik.

Fat Cat bahkan rela meninggalkan pekerjaannya dan mengumpulkan uang sebanyak Rp1 miliar untuk Tan Zhu, tapi Tan Zhu tetap menunjukkan ketidaktertarikannya padanya.

Fat Cat harus hidup dengan hemat dan hanya menghabiskan Rp20.000 sehari untuk makanan karena dia mengirimkan uang besar pada Tan Zhu. Meski begitu, cinta Fat Cat Cina pada Tan Zhu tetap tidak tergantikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Riwayat Percakapan Daring Fat Cat dan Tan Zhu

Meski pengorbanan Fat Cat sudah sangat besar, tapi Tan Zhu tetap cuek dan dalam dua tahun pacaran, keduanya hanya bertemu dua kali karena perempuan itu selalu menolak ajakan Fat Cat.

Dalam riwayat percakapan daring yang tersebar di media sosial, Fat Cat sempat mengatakan dirinya ingin makan McDonald's. Namun, uangnya sudah dikirimkan semua pada Tan Zhu.

"Ingin makan McDonald’s," tulis Fat Cat.

"Makan," jawab Tan Zhu.

"Tapi aku sudah memberikan semua uangnya. Bisakah kamu pesankan aku kopi?," lanjut Fat Cat.

"Kamu kehabisan uang? Aku harus pergi dengan kakakku malam ini," kata Tan Zhu.


Akhir Cerita Cinta Fat Cat, Gamer dari Cina

Hari demi hari dihabiskan Fat Cat di rumah sewanya untuk menunggu cintanya berbalas. Ia kerja siang malam dengan bermain game untuk mengumpulkan uang kemudian diberikan pada Tan Zhu.

Namun, perempuan itu tak sedikit pun terketuk hatinya. Hingga pada akhirnya, Fat Cat tak bisa menahan rasa sepi dan putus asa. Ia berjalan ke jembatan di Chongqing dan terjun ke air sungai yang dingin dan tak pernah kembali.

Cerita Fat Cat mendapat perhatian dari warga China, banyak orang berbondong-bondong mendatangi jembatan dan sungai itu. Tak sedikit yang membawa bunga dan makanan yang diinginkan Fat Cat yakni McDonald’s.


Klarifikasi Tan Zhu, Pacar Fat Cat yang Ditransfer Rp1 M

Mengetahui Fat Cat mengakhiri hidupnya karena cinta, Tan Zhu pun memberi klarifikasi melalui video singkat.

Dalam video tersebut, dia menyatakan bahwa dirinya menyesal. Namun, video ini malah mendapat kecaman dari warganet China karena ekspresinya yang sangat datar seolah tak merasa bersalah.

Warganet juga mengomentari cara berpakaian Tan Zhu yang dinilai tidak sopan karena terlalu terbuka. Yakni hanya menggunakan kaos tangan pendek dan celana hot pants.

Melihat komentar warganet, Tan Zhu pun kembali mengunggah video kedua dengan pakaian yang lebih tertutup. Bahkan, dalam video kedua perempuan itu sempat menangis sambil jongkok meski warganet tak menganggap bahwa itu adalah tangisan yang tulus.

Tak lama, Tan Zhu malah terlihat melakukan live dengan seorang pria sebelum akunnya hilang.

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit.

Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku. Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Infografis Tips Cari Cinta di Aplikasi Kencan Online
Infografis Tips Cari Cinta di Aplikasi Kencan Online. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya