Selamat, Denny Sumargo Sambut Anak Pertama di Tahun Naga Kayu, Begini Kepribadian Anak Bershio Naga

Denny Sumargo resmi jadi ayah. Sang istri, Olivia Allan, baru-baru ini melahirkan anak perempuan yang diberi nama Gabriella Sumargo.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 29 Jul 2024, 14:21 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 14:00 WIB
Denny Sumargo
(Sumber: Instagram @sumargodenny)

Liputan6.com, Jakarta - Denny Sumargo dan sang istri, Olivia Allan Sumargo baru saja dikaruniai anak pertama. Belum diketahui dengan pasti kapan istri Denny Sumargo melahirkan. Sang aktor hanya mengunggah video proses kelahiran anak pertamanya dengan keterangan jenaka pada dua hari lalu.

"Hai onti.. Anak NAGA sudah lahir," tulis Denny Sumargo di akun Instagram pribadinya @sumargodenny.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada RS Bunda Jakarta--tempat sang istri melahirkan--dan pihak-pihak terkait.

Sebutan "anak Naga" pada putri pertamanya yang diberi nama Gabriella Allan Sumargo, hampir bisa dipastikan hal itu berkaitan dengan Tahun Naga Kayu saat ini. Dengan kata lain, anak Denny Sumargo memiliki shio Naga Kayu.

Bagi kultur Tionghoa, shio atau tahun kelahiran diyakini akan mempengaruhi kepribadian dan peruntungan seseorang. Lalu, seperti apa ya kepribadian anak yang bershio Naga Kayu?

Shio Naga dimiliki oleh individu yang lahir pada tahun 1952, 1964, 1988, 2000, 2012, dan 2024. Meski demikian elemen yang menyertai berbeda-beda. Tahun ini, elemen yang menyertai adalah kayu, sehingga 2024 disebut sebagai Tahun Naga Kayu. Ahli astrologi Tiongkok, Janine Lowe, tahun Naga Kayu identik dengan perubahan dan keberuntungan yang baik.

"Memiliki shio yang sama dengan tahun tersebut terkadang menimbulkan konflik, tapi untuk tahun Naga kali ini memiliki kekuatan untuk menjadi wirausaha dan kreatif," kata Janine, dikutip dari laman Independent.

Menurut prediksi Janine, orang-orang shio Naga bisa menjadi sosok yang bijak bagi teman-teman dan keluarga di sekitarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Orang dengan Shio Naga Punya Bakat Luar Biasa

Denny Sumargo
Denny Sumargo tengah berbahagia menyambut kelahiran anak pertama. (Foto: Instagram/@sumargodenny)

Sementara itu, menurut Associate Professor Xiaohuan Zhao dari Chinese Studies in the School of Languages and Cultures, The University of Sydney, orang yang berada di bawah naungan shio Naga cenderung percaya diri dan karismatik.

"Menurut zodiak Tionghoa, orang yang lahir di Tahun Naga cenderung ambisius, percaya diri dan karismatik. Orang-orang tersebut juga memiliki energi dan rasa antusias melimpah yang sekaligus menunjukkan kecerdasan dan kekuatan yang luar biasa," jelas Zhao.

Orang-orang bershio Naga juga memiliki bakat yang luar biasa. "Sehingga sering orang-orang yang lahir di Tahun Naga mencapai upaya mereka dengan standar keunggulan luar biasa," ujar Zhao dalam laman resmi The University of Sydney, seperti dikutip Kanal Lifestyle, Liputan6.com.

 


Pandai Bergaul dan Punya Jiwa Kepemimpinan yang Baik

Mengutip Kanal Regional, tahun atau Shio Naga Kayu hanya muncul setiap 60 tahun sekali. Ini menjadikannya makhluk langka dan luar biasa. Pada zaman kuno, orang Tiongkok percaya bahwa naga sangat cocok menjadi karakter yang dominan dan ambisius untuk menguasai dunia. 

Naga juga sangat percaya diri, tidak takut tantangan dan mau mengambil risiko. Sedangkan, elemen kayu melambangkan pertumbuhan, kelenturan, dan kepedulian terhadap benda-benda alam. 

Ibarat pohon yang tumbuh ke arah langit, kayu mewakili gagasan untuk tumbuh dan beradaptasi dengan situasi baru.

Anak yang lahir di tahun Naga Kayu juga diyakini memiliki sifat perhatian dan penuh kasih sayang. Shio Naga Kayu sering menjadi sosok yang membantu teman dan keluarga.

Adapun ciri-ciri sifat individu dengan shio ini meliputi bertekad kuat, tidak mudah menyerah, sangat kreatif dengan ide dan solusi unik, mudah bergaul, memiliki jiwa petualang, hangat, dan punya jiwa kepemimpinan yang baik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya