Pangeran Hussein Putra Mahkota Yordania dan Istrinya Sambut Kelahiran Anak Pertama, Nama Bayi Penuh Makna

Pangeran Hussein Putra Mahkota Yordania Umumkan Kelahiran Putri Pertama, Putri Iman binti Hussein. Video Azan Pertama Pangeran Hussein untuk Putri Iman Viral

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 05 Agu 2024, 06:47 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 06:46 WIB
Anak Pertama Putra Mahkota Yordania dan Putri Rajwa Lahir, Namanya Sederhana tapi Bermakna
Kabar Bahagia dari Yordania! Pangeran Hussein dan Putri Rajwa Sambut Anak Pertama yang Diberi Nama Putri Iman binti Hussein. Pangeran Hussein Kumandangkan Azan di Telinga Putrinya yang Baru Lahir (dok. Instagram @alhusseinjo)

Liputan6.com, Jakarta - Putra Mahkota Yordania, Pangeran Hussein, dan istrinya, Putri Rajwa, baru saja menyambut kelahiran anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan. Kabar bahagia ini diumumkan melalui akun Instagram resmi kerajaan.

Menurut Hello Magazine pada Minggu, 4 Agustus 2024, anak pertama Pangeran Hussein dan Putri Rajwa diberi nama Putri Iman binti Hussein. Nama ini memiliki makna yang mendalam dalam bahasa Arab, yaitu 'keyakinan' atau 'kepercayaan'.

Pengumuman kelahiran ini disampaikan dalam bahasa Arab yang berbunyi,"Yang Mulia Pangeran Hussein bin Abdullah II, penjaga perjanjian, mengumandangkan azan di hari kelahirannya, Yang Mulia Putri Iman binti Hussein, mengikuti sunah Rasulullah SAW."

Keluarga kerajaan sangat bersuka cita dengan kelahiran Putri Iman. Adik Pangeran Hussein yang juga bernama Iman, sangat gembira dengan kelahiran keponakan barunya, seperti dikutip dari kanal Lifestyle Liputan6.com pada Senin, 5 Agustus 2024.

Pangeran Hussein Putra Mahkota Yordania dan Putri Rajwa mengungkapkan kegembiraan mereka dalam wawancara dengan Hello! Arabia,"Kami sangat gembira untuk memulai babak baru dalam hidup kami. Keluarga kami semakin berkembang, dan kami sangat gembira menyambut si kecil kami ke dunia."

Sebuah video yang menampilkan momen haru saat Pangeran Hussein mengumandangkan azan di telinga putrinya juga dibagikan. Tradisi ini merupakan bagian penting dari budaya Islam, melambangkan pentingnya keimanan dalam kehidupan sang anak sejak dini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Putri Iman Anak Pangeran Hussein Putra Mahkota Yordania Lahir di King Hussein Medical Center

Anak Pertama Putra Mahkota Yordania dan Putri Rajwa Lahir, Namanya Sederhana tapi Bermakna
Kabar Bahagia dari Yordania! Pangeran Hussein dan Putri Rajwa Sambut Anak Pertama yang Diberi Nama Putri Iman binti Hussein. Pangeran Hussein Kumandangkan Azan di Telinga Putrinya yang Baru Lahir (dok. Instagram @alhusseinjo)

Putri Iman binti Hussein lahir di King Hussein Medical Center, sebuah rumah sakit yang sering digunakan oleh keluarga kerajaan Yordania. Tempat ini juga menjadi lokasi kelahiran Raja Abdullah dan Pangeran Hussein. Nama Iman menjadi bagian dari tradisi keluarga Hashemite, ketika nama-nama dengan arti khusus diberikan kepada anak-anak mereka.

Kelahiran Putri Iman juga disambut dengan penuh kegembiraan oleh Ratu Rania, yang mengungkapkan perasaannya melalui media sosial.

"Alhamdulillah atas anugerah-Nya yang terbesar... Anda telah menerangi hidup kami dengan cucu kami yang berharga, Iman. Semoga Tuhan melindungi kami dari Anda. Selamat kepada Hussein dan Rajwa, dan semoga Tuhan mengisi hidup Anda dengan berkah dan kepuasan," tulisnya.

Raja Abdullah, ayah Pangeran Hussein, turut merayakan kelahiran cucu pertamanya dengan menyampaikan ucapan selamat melalui Twitter. "Alhamdulillah telah memberikan kami cucu perempuan pertama kami, Iman binti Al-Hussein. Saya mengucapkan selamat kepada Al-Hussein dan Rajwa Al-Azizan atas bayi mereka yang baru lahir. Kami memohon kepada Tuhan untuk memberinya pertumbuhan yang baik dan melindunginya untuk orangtuanya. Kamu mencerahkan keluarga kami, kakek," tulisnya.

 


Kelahiran Putri Iman Membawa Sukacita di Masyarakat Yordania

Kabar Bahagia dari Yordania! Pangeran Hussein dan Putri Rajwa Sambut Anak Pertama yang Diberi Nama Putri Iman binti Hussein. Pangeran Hussein Kumandangkan Azan di Telinga Putrinya yang Baru Lahir (Dok. AP)
Kabar Bahagia dari Yordania! Pangeran Hussein dan Putri Rajwa Sambut Anak Pertama yang Diberi Nama Putri Iman binti Hussein. Pangeran Hussein Kumandangkan Azan di Telinga Putrinya yang Baru Lahir (Dok. AP)

Kelahiran Putri Iman juga membawa sukacita bagi seluruh keluarga kerajaan dan rakyat Yordania. Dalam pernyataan resmi kerajaan, mereka mengajak para simpatisan untuk menyumbang ke Dana Al-Aman untuk Masa Depan Anak Yatim sebagai pengganti pengiriman hadiah atau bunga.

Pengumuman kehamilan Putri Rajwa pada April 2024 disambut dengan antusiasme besar. Beberapa minggu sebelum kelahiran, Pangeran Hussein membagikan foto kehamilan Putri Rajwa di media sosial untuk merayakan ulang tahun ke-30 sang istri. Keduanya tampak sangat berbahagia dan bersemangat menyambut kehadiran anggota baru dalam keluarga mereka.

Pernikahan Pangeran Hussein dan Putri Rajwa pada 1 Juni 2023 menjadi peristiwa penting yang dihadiri banyak tamu kehormatan dan bangsawan dari seluruh dunia. Putri Rajwa yang merupakan keturunan Arab Saudi, tampil anggun dengan gaun rancangan desainer Lebanon Elie Saab. Pangeran Hussein mengenakan seragam militer seremonial yang megah, lengkap dengan pedang bergagang emas.

Perayaan pernikahan tersebut memperkuat ikatan strategis antara Yordania dan Arab Saudi, serta menggarisbawahi stabilitas dan kesinambungan monarki di Yordania. Kini, dengan kelahiran Putri Iman, keluarga kerajaan Yordania semakin lengkap dan penuh kebahagiaan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya