Cara Sederhana Ini Bisa Perkuat Ikatan Ibu dan Anak, Salah Satunya Berbagi Cemilan Favorit

Selain bermanfaat bagi kesehatan dan perkembangan fisik anak, waktu mengemil dan berbagi snack juga bisa mempererat ikatan ibu dan anak.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 30 Agu 2024, 17:06 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 16:34 WIB
Ilustrasi ibu dan anak laki-lakinya
Ilustrasi ibu dan anak laki-lakinya. (Image by bristekjegor on Freepik)

Liputan6.com, Jakarta Meski banyak orang menduga bahwa makan cemilan tidak sepenuhnya baik bagi kesehatan, ada penelitian yang membuktikan bahwa mengemil memiliki manfaat bagi anak.

Mengemil memang bukan menggantikan jadwal anak makan, namun kebiasaan tersebut berperan penting dalam pemenuhan nutrisi anak.

Ahli gizi dari Oklahoma State University Extension Janice Hermann mengatakan bahwa mengemil adalah penghubungn antara dua waktu makan. Anak-anak dapat membakar banyak energi dan mereka memerlukan cemilan sehat untuk mengisi kurangnya energi di antara waktu makan .

Janice mengatakan, anak-anak tidak boleh makan cemilan sepanjang waktu. Meski demikian, mereka bisa mengudap dua hingga tiga cemilan kaya nutrisi pada satu atau dua jam sebelum makan.

"Ini akan membantu anak Anda tetap berenergi sepanjang hari. Pastikan porsi cemilan yang pas. Anak-anak hanya perlu sedikit suntikan energi," tuturnya, mengutip laman okstate.

Selain bermanfaat bagi kesehatan dan perkembangan fisik anak, waktu mengemil juga bisa mempererat ikatan ibu dan anak. Berbagi makanan ringan yang digemari bisa jadi momentum untuk memperkuat ikatan emosional dan komunikasi berkualitas antara orangtua dan anak. Hal ini yang didorong oleh Lexus Sandwich Crackers lewat kampanye #That'sALexusMoment.

Disampaikan Senior Brand Manager Biscuit & Confectionary PT URC Indonesia Amelia Sastrohutomo, kampanye tersebut memberi kesempatan bagi ibu untuk bisa lebih memanfaatkan momen kecil di tengah kesibukan lewat cara sederhana dan menyenangkan.

"Kampanye ini memberikan kesempatan bagi seorang Ibu untuk lebih memaknai dan mampu memanfaatkan momen kecil di tengah kesibukan mereka melalui cara yang sederhana dan menyenangkan dengan Lexus. Selain dari itu, diharapkan pula dengan saling berbagi makanan ringan yang disukai juga bisa menjadi salah satu cara yang mampu mendekatkan dengan anak atau keluarga," ujar Amelia melalui keterangan tertulis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalin Komunikasi Saat Menikmati Snack

Cemilan Ibu dan Anak
Melalui perpaduan rasa-nya yang sempurna, antara rasa manis, renyah dan gurih, Lexus ingin memberikan pengalaman spesial untuk ibu dan anak. (Foto: Lexus)

 

Melalui perpaduan rasa-nya yang sempurna, antara rasa manis, renyah dan gurih, Lexus ingin memberikan pengalaman spesial untuk ibu dan anak sehingga mereka bisa mengungkapkan perasaannya, berkomunikasi dan berekspresi, menikmati setiap momen kecil kebersamaannya tersebut.

Lexus tersedia dengan pilihan tipe biskuit kreker sandwich, kukis dengan butiran cokelat dan biskuit lapis krim cokelat salut cokelat serta pilihan krim yang beragam, seperti rasa krim Cokelat, Keju, Kacang, Lemon dan Leci untuk membuat setiap momen kecil di keseharian Ibu dan Anak menjadi bermakna dan penuh kehangatan.

 


Cara Lain Tingkatkan Hubungan Ibu dan Anak

Selain berbagi cemilan atau snack favorit, ada kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk memperkuat ikatan ibu dan anak, diantranya yakni:

  • Bermain bersama dengan Anak
  • Jalan-jalan bersama di akhir pekan
  • Saat anak mencoba memenangkan hati Ibu
  • Ketika Ibu membantu Anak mengerjakan pekerjaan rumah
  • Momen kebersamaan ketika perjalanan ke sekolah
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya