Mau Langsing? Fokusnya Jangan ke Berat Badan Ya!

Kebanyakan wanita mengidamkan tubuh langsing. Tapi, patokannya selalu saja timbangan. Padahal, langsing tak semata soal turunkan berat badan

oleh Melly Febrida diperbarui 25 Sep 2013, 19:07 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2013, 19:07 WIB
trik-diet130807b.jpg
Kebanyakan wanita mengidam-idamkan memiliki tubuh langsing. Tapi, patokannya selalu saja timbangan. Padahal, langsing tak semata-mata hanya menurunkan berat badan.

"Kalau Anda terlalu fokus dengan berat badan, yang terjadi seperti diet yoyo turun naik," kata Hipnoterapis Slimming Ratih Maharani SIP, CHT, CI saat berkunjung ke Redaksi Liputan6.com, Rabu (25/9/2013).

Ratih mengatakan, orang yang langsing itu jika tubuhnya proporsional sehingga berat badan tak menjadi patokan. Misalnya saja, dengan banyak beraktivitas otot bisa muncul dan otomatis berat badan ikut naik.

"Kalau berpikiran langsing itu badan kencang, otot untuk bakar kalori, maka diet yoyo tak akan terjadi," ujarnya.

Ia menjelaskan, apabila seseorang yang ingin langsing terpatok pada timbangan, sugesti berat badan tak turun akan terekam di pikiran bawah sadar. "Perasaan akan cepat membuat kita merasa mengalaminya. Merasa gemuk begitu naik timbangan, melihatnya, dan mengatakan `Gila berat badanku naik` maka sugesti itu akan muncul," kata Ratih.

Selain itu, Ratih mengimbau bagi siapa pun yang ingin langsing dengan berpikiran langsing itu susah bisa membuat Anda tak akan pernah langsing. Karena perkataan `langsing susah` akan terekam di pikiran bawah sadar sehingga Anda pun tak akan langsing-langsing.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya