[VIDEO] Perjuangan Bocah Lelaki 2 Tahun yang Terpaksa Melahirkan

Malang benar nasib bayi lelaki asal China ini. Selama 2 tahun dia harus mengandung kembarannya yang menjadi parasit di dalam tubuhnya.

oleh Melly Febrida diperbarui 03 Okt 2013, 10:30 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2013, 10:30 WIB
bayi-laki-hamil-131003b.jpg
Malang benar nasib bayi lelaki asal China ini. Selama 2 tahun dia harus mengandung kembarannya yang menjadi parasit di dalam tubuhnya. Perut si bocah lelaki ini menggelembung seperti orang hamil karena kembarannya terjebak dalam perutnya.

Kasus ini sampai-sampai membuat dokter di China tertegun saat menemukan bocah laki-laki dua tahun yang `mengandung` janin yang sedang berkembang di dalam perutnya. Si bocah harus berjuang bertahan hidup sampai waktu `melahirkan` kembarannya.

Bocah laki-laki itu bernama Xiao Feng. Ia dilarikan ke ruang operasi setelah datang ke rumah sakit dengan keluhan kembung parah.

Seperti dikutip Metro, Kamis (3/10/2013), Xiao harus menjalani operasi untuk `melahirkan` kembar parasit dirinya sendiri setelah dokter di Huaxi menemukan ada janin di perut bocah itu.

Dokter mengatakan, janin itu mengambil tempat dua pertiga dari perut Xiao, yang membuat bocah itu kesulitan bernapas.

Janin yang belum lahir setelah diukur memiliki lebar 20 sentimeter (cm) dan membentuk tulang belakang, tungkai, serta jari tangan dan kaki.

Para ahli percaya, kembar parasit di tubuh Xiao bisa membunuhnya jika tak segera ditangani.

Kembar identik terbentuk ketika telur berpisah setelah pembuahan, tapi kembar siam terbentuk ketiga perpisahan sepenuhnya gagal.

Kembar siam bisa bertahan menjadi parasit tapi tidak ketika salah satunya terserap ke dalam tubuh kembar lainnya.

(Mel/*)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya