Pria Menikah Pilih Beri Hadiah Valentine ke Wanita Lain

Sebuah survei menunjukkan satu dari 12 pria yang sudah menikah memilih memberikan hadiah di tanggal 14 Februari untuk wanita lain

oleh Melly Febrida diperbarui 13 Feb 2014, 06:00 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2014, 06:00 WIB
pasangan-valentine-140212a.jpg
Kepada siapa hadiah akan Anda berikan di Hari Valentine? Biasanya, kado istimewa itu akan diberikan untuk orang yang dianggap spesial namun belum tentu suami atau istri sendiri. Sebuah survei menunjukkan sekitar satu dari 12 pria yang sudah menikah memilih memberikan hadiah di tanggal 14 Februari untuk wanita lain, yang bukan istrinya.

Ternyata, itu tak hanya dilakukan pria. Buktinya, wanita juga melakukan hal yang sama. Satu dari 16 istri mengaku di dalam survei itu berencana memberikan hadiah kepada pria lain, selain suaminya.

Survei ini dilakukan oleh FindMeAGift.co.uk dengan menanyakan 1.798 pasangan pria dan wanita yang sudah menikah. Semuanya masih menjalin hubungan dengan pasangannya.

Survei itu menemukan, pria paling mungkin memberikan hadiah ke wanita lain di tempat kerjanya. Sedangkan pada wanita hanya mengatakan hadiah itu akan dikirim untuk `teman prianya`.

Situs Independent, Kamis (13/2/2014), melaporkan, lebih dari setengah responden mengaku tak berencana memberikan hadiah untuk pasangannya, tapi untuk orang lain. Sebanyak 77 persen berkeyakinan hadiah yang mereka berikan hanyalah sebuah tindakan yang tak salah. Sedangkan 32 persen mengatakan sudah mendapatkan izin dari pasangannya.

Hadiah yang paling populer adalah cokelat, sampanye, dan bunga. Para suami yang benar-benar berencana memanjakan pasangannya mengatakan berencana membelikan bunga (47 persen), cokelat (32 persen), dan hidangan restoran (26 persen).

Sebaliknya, sebanyak 42 persen wanita menikah mengatakan hadiah mereka dalam bentuk masakan rumahan yang spesial.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya