6 Ide Bisnis Kecil-Kecilan untuk Wanita di Rumah, Cari Uang Lebih Santai

para wanita bisa memulai bisnis kecil-kecilan di rumah.

oleh Afifah Cinthia Pasha diperbarui 28 Mar 2019, 18:40 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2019, 18:40 WIB
Pekerjaan yang Cocok untuk Para Wanita
Ilustrasi Pekerjaan yang Cocok untuk Para Wanita (sumber: unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang memiliki keinginan untuk memiliki bisnis sendiri, namun terhalang oleh banyak faktor. Solusi terbaiknya adalah memulai bisnis kecil-kecilan.

Memang tidak dapat dipungkiri, usaha sendiri terdengar sangat mengiurkan. Menjadi bos untuk diri sendiri, waktu kerja bisa lebih fleksibel, dan keuntungan yang didapat apabila usaha tersebut sukses tergolong besar. Akan tetapi, risiko yang dihadapi pun jadi jauh lebih besar dibanding menjadi karyawan perusahaan.           

Terkadang sebagai wanita, kita dituntut untuk serba bisa di segala bidang. Di zaman sekarang ini, sudah bukan hal yang asing jika wanita bekerja atau berbisnis sendiri.

Ketatnya persaingan bisnis, membuat orang terkadang maju mundur untuk membuka usaha. Berikut ide bisnis yang cocok untuk wanita seperti Liputan6.com lansir dari Her Beauty, Kamis (28/3/2019).


Ide Bisnis Kecil-Kecilan untuk Wanita di Rumah

Homemade Product
Ilustrasi Homemade Product (sumber:herbeauty)

1. Jual Produk Homemade Online

Jika kamu adalah seorang yang kreatif, membuat kerajinan atau produk unik bisa menjadi lahan bisnis yang cocok. Menjual karya-karyamu secara online adalah cara yang efektif memulai bisnis kecil-kecilan. Dengan kreativitas dan imajinasimu, ini akan menjadi daya tarik tersendiri.

2. Menjadi agen perjalanan

Siapa yang tidak ingin mendapatkan diskon dan dibayar untuk membantu orang lain bepergian? Bekerja sebagai agen perjalanan adalah bisnis yang sempurna jika kamu ingin bekerja dari rumah dan mendapatkan keuntungan besar dalam prosesnya. Beberapa agen perjalanan mendapatkan diskon hingga 75% mulai dari hotel, kapal pesiar, paket liburan, taman hiburan dan banyak lagi.

3. Mulai bisnis fotografi

Jika kamu sering ditunjuk keluarga dan teman-teman untuk menjadi fotografer di acara-acara tertentu, ini bisa menjadi batu loncatan yang baik. Itu artinya kemampuanmu setidaknya sudah diakui oleh orang-orang terdekatmu. Dengan banyak latihan dan ikut beberapa kelas profesional, kamu bisa memulai bisnis yang sangat menguntungkan sebagai seorang fotografer.


Ide Bisnis Kecil-Kecilan untuk Wanita di Rumah

Penulis
Ilustrasi Penulis (sumber: unsplash)

4. Admin Media Sosial

Jika kamu masih takut untuk membuka bisnis online sendiri, perkerjaan ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Tak sedikit online shop yang sudah berkembang dan besar, kamu bisa mencoba menjadi adminnya. Tak perlu ke kantor, kamu bisa memonitor pekerjaan di mana saja.

5. Ambil proyek penulisan sebagai penulis lepas

Tidak peduli pengusaha, merek, dan bahkan perusahaan besar semua membutuhkan konten, dan seseorang yang pandai menulis konten. Jika kamu secara alami mahir dalam menulis, tata bahasa, ini bisa menjadi perkerjaan yang menyenangkan. Kamu bisa membuat jadwal sendiri dan bekerja online di mana saja.

6.  Editor

Jika kamu mahir dalam tata bahasa dan merupakan orang yang teliti, editor adalah pekerjaan yang cocok untukmu. Banyak penulis dan media membutuhkan pandangan lain sebelum menekan tombol 'publikasikan', itulah sebabnya saat ini banyak orang mencari editor.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya