3 Cara Beli Emas Antam Secara Online dan Langsung ke Tempat, Enggak Ribet

Cara beli emas Antam bisa dilakukan dengan datang langsung ke Butik Logam Mulia hingga secara online.

oleh Husnul Abdi diperbarui 02 Apr 2022, 13:30 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2022, 13:30 WIB
Harga Emas Antam Naik Jadi Rp 666 Ribu per Gram
Penampakan emas batangan di gerai Butik Emas Antam di Jakarta, Jumat (5/10). Pada perdagangan Kamis 4 Oktober 2018, harga emas Antam berada di posisi Rp 665 ribu per gram. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Cara beli emas Antam sekarang ini sudah dimudahkan dengan adanya situs Logam Mulia. Dengan begitu, kamu sudah bisa membeli emas Antam secara online tanpa harus menyempatkan waktu untuk datang ke Butik Logam Mulia. 

Membeli emas merupakan salah satu bentuk investasi yang digemari banyak orang sekarang ini. Pasalnya, harga emas yang dinilai akan selalu mengalami kenaikan setiap waktunya. Harga emas antam hari ini dan beberapa hari ke depannya sering kali mengalami kenaikan yang stabil.

Hal ini tentunya berbeda dengan beberapa instrumen investasi lainnya yang cenderung lebih fluktuatif seperti investasi saham. Tak heran orang tua maupun anak muda mulai ramai membeli emas. Investasi emas sangat cocok untuk pemula.

Cara beli emas Antam bisa dilakukan dengan datang langsung ke Butik Logam Mulia hingga secara online. Selain mengunjungi situs Logam Mulia, kamu bahkan juga bisa langsung menghubungi WhatsApp Butik Logam Mulia di kotamu.

Pembelian emas Antam yang mudah ini tentunya sangat membantu orang-orang yang ingin berinvestasi emas namun tidak ada waktu untuk datang langsung ke Butik Logam Mulia. Selain itu, sekarang ini membeli emas Antam juga bisa dilakukan di Pegadaian hingga situs-situs e-commerce.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (2/4/2022) tentang cara beli emas Antam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cara Beli Emas Antam dengan Datang Langsung ke Butik Logam Mulia

20151130-Harga-Emas-Kembali-Buyback-AY
Emas batangan diperlihatkan petugas di kantor BNI Syariah, Jakarta, Senin (30/11). Harga jual-beli kembali (buyback) emas Antam turun Rp 1.000 usai akhir pekan kemarin naik di tengah turunnya harga emas global. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Cara beli emas yang pertama tentunya adalah dengan datang langsung ke Butik Logam Mulia. Kamu bisa berkunjung ke Butik Logam Mulia terdekat di kotamu. Cara beli emas Antam dengan datang langsung memungkinkan kamu untuk memilih dan melihat-lihat secara langsung berbagai produk emas yang ditawarkan oleh Butik Logam Mulia.

Pada umumnya, Butik Logam Mulia dapat melakukan transaksi pada Hari Senin hingga Jumat pukul 9 pagi hingga 13.00 siang. Berikut cara beli emas Antam di Butik Logam Mulia:

1. Datangi butik Logam Mulia terdekat di sekitar tempat tinggal kamu. Kamu akan mendapatkan pelayanan langsung oleh staf butik Logam Mulia yang siap menjelaskan berbagai produk emas Antam yang kamu inginkan.

2. Tentukan pilihan pada produk emas yang ditawarkan.

3. Selesaikan proses pembayaran di tempat.

4. Emas telah berada di tangan dan siap menjadi salah satu investasi kamu.


Cara Beli Emas Antam Secara Online

20161115-Harga-emas-turun-Rp-2000gram-AY2
Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) turun Rp 2.000 menjadi Rp 593 ribu per gram pada perdagangan hari ini, Jakarta, Selasa (15/11). Di awal pekan harga emas Antam ada di angka Rp 595 ribu per gram. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Cara beli emas Antam selanjutnya yang lebih mudah adalah dengan mengunjungi situs resmi Logam Mulia, yaitu www.logammulia.com. Cara beli emas Antam secara online tentunya akan lebih praktis dan membuat kamu tidak perlu datang ke Butik Logam Mulia secara langsung.

Berikut cara beli emas Antam secara online:

1. Buka situs www.logammulia.com.

2. Buat akun dengan mengisi beberapa data diri yang muncul pada laman situs.

3. Setelah selesai, pilih lokasi yang diinginkan dengan klik menu ‘Ubah Lokasi’.

4. Pilih jenis emas yang ingin kamu dapatkan dengan klik menu ‘Beli Emas’.

5. Beberapa saat akan muncul berbagai produk yang tersedia, maka pilih emas sesuai dengan yang kamu inginkan.

6. Setelah yakin untuk menentukan pilihan produk yang akan dibeli, kemudian klik menu ‘Tambahkan ke Keranjang’.

7. Untuk segera memproses transaksi, klik ‘Check Out Now’ agar pihak penjual dapat segera mengemas dan mengirim barang yang diinginkan.

8. Apabila telah yakin, maka pilih metode pembayaran transfer bank menggunakan nomor virtual account.

9. Kemudian klik ‘Saya Menyetujui Syarat dan Ketentuan Logam Mulia’, lalu klik kembali ‘Bayar Sekarang’.

10. Laman situs akan memberikan kamu waktu 45 menit untuk melakukan pembayaran melalui bank.

11. Usai transaksi pembayaran selesai, maka tinggal tunggu emas Antam kamu di rumah. Pada umumnya, emas akan dikirim dalam waktu hingga 5 hari kerja.


Cara Beli Emas Antam Melalui WhatsApp

Harga Emas Antam Kembali Turun
Petugas menunjukkan sampel logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis, (23/7/2020). Usai cetak rekor ke posisi termahalnya di Rp 982 ribu, harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Emas Antam) kembali turun Rp 5.000 menjadi Rp 977 ribu per gram pada perdagangan hari ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Cara beli emas Antam sekarang memang sudah beragam. Selain membeli dengan datang langsung ke Butik Logam Mulia dan secara online dengan mengunjungi situsnya, kamu juga bisa memesan emas Antam melalui WhatsApp.. Berikut cara beli emas Antam melalui WA:

1. Hubungi kontak WhatsApp Logam Mulia di kota kamu dengan menuliskan wa.logammulia.com/(Kota kamu) pada aplikasi browser.

2. Kamu akan dihubungkan pada aplikasi WhatsApp untuk berinteraksi langsung dengan staf Logam Mulia.

3. Staf akan meminta sejumlah data diri kamu.

4. Setelah itu, pilih produk yang ingin kamu beli.

5. Selesaikan proses pembayaran.

6. Ambil produk emas Antam yang telah dibeli di Butik Logam Mulia terdekat, usahakan untuk tidak lebih dari 7 hari setelah transaksi selesai dilakukan.

7. Jika produk pembelian tidak diambil dalam kurun waktu tersebut, maka pihak Logam Mulia berhak untuk melakukan buyback pada produk yang telah kamu beli tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya