Move On Artinya dalam Bahasa Indonesia dan Kata-Kata Bijak saat Putus Cinta

Move on artinya pindah atau berjalan terus.

oleh Husnul Abdi diperbarui 27 Jan 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2023, 20:30 WIB
Move On Artinya dalam Bahasa Indonesia
Move On Artinya dalam Bahasa Indonesia. (Sumber Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Move on artinya mungkin sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang di Indonesia. Pasalnya istilah ini sudah sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, baik dalam percakapan di dunia nyata maupun di media sosial.

Move on artinya sering kali dikaitkan dengan orang yang baru saja patah hati karena putus cinta. Banyak orang yang kesulitan untuk move on karena tidak dapat berdamai dengan kenangan bersama mantan kekasihnya.

Move on artinya pindah atau berjalan terus. Hal ini tentunya terkait dengan hal-hal yang ingin kamu tinggalkan di masa lalu. Baik itu kenangan indah atau buruk, kamu perlu move on untuk melanjutkan kehidupan yang lebih damai.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (27/1/2023) tentang move on artinya.


Move On Artinya

move on
ilustrasi move on/Alex Moiseev/unsplash

Move on artinya dalam bahasa Indonesia tentunya perlu kamu pahami. Pasalnya istilah ini cukup sering digunakan dalam percakapan sehari-hari di Indonesia. Move on artinya perlu kamu kenali dari sisi percintaan, karena biasanya digunakan dalam konteks ini. Move on artinya adalah mengambil pelajaran dari pengalaman yang telah dilalui, kemudian melanjutkan hidup tanpa penyesalan.

Move on artinya berpindah atau berjalan terus. Lebih jelas lagi, move on artinya mungkin bisa dipahami sebagai menjalani rutinitas hidup normal dengan cara yang sehat. Move on artinya berdamai dengan semua kenangan di masa lalu. Hal inilah yang menyebabkan move on kerap kali dikaitkan dengan hubungan percintaan.

Move on artinya kerap dihubungkan dengan hubungan cinta yang baru saja putus, kemudian seseorang merasakan sakit hati, kecewa, dan putus asa. Move on biasanya diucapkan pada momen ini, yaitu untuk menguatkan orang yang sedang patah hati tersebut. Move on artinya dalam hal ini yaitu membuka hari dan memulai lembaran baru dalam kehidupan.  


Kata-Kata Move On saat Putus Cinta

Ilustrasi cara move on
Ilustrasi move on. /Oleg Onchky/unsplash

Setelah memahami move on artinya, kamu mungkin perlu juga mengetahui beberapa kata-kata terkait move on. Berikut beberapa kata-kata move on:

1. “Kita hidup untuk saat ini dan untuk nanti, bukan untuk yang sudah berlalu.”

2. "Kamu tak bisa kembali menjadi dirimu di masa lalu, namun kamu dapat berubah sekarang menjadi dirimu yang lebih baik lagi dimasa mendatang".

3. "Masihkah kamu tidak mau melepas masa lalu dan terus bersedih karenanya? Ingatlah teman, suatu kebahagiaan ada di masa depan, bukan di masa lalu. "

4. "Mempertahankan artinya kamu percaya akan masa lalumu. dan Melepaskan artinya kamu percaya akan adanya masa depan yang baru."

5. "Dan terkadang sesuatu yang baik hancur agar sesuatu yang lebih baik dapat terjadi."

6. “Apa yang memang milikimu, selamanya pasti akan menjadi milikmu. Tapi apa yang bukan, sekuat apa pun kamu mencoba, itu tidak akan pernah menjadi milikmu.”

7. “Semakin lama kamu bertahan bersama dengan orang yang salah, semakin lama pula kamu kehilangan kesempatan untuk bersama orang yang tepat,”

8. “Seseorang hadir dalam hidup Kita, tidak harus selalu Kita miliki selamanya. Karena bisa saja, Dia sengaja diciptakan hanya untuk memberi pelajaran hidup yang berharga.”

9. "Ketika kamu kehilangan orang yg kamu cintai, hapus air matamu. Dan mulailah lihat orang-orang di sekitarmu, masih ada yg mencintaimu, yaitu mereka sahabatmu."

10. "Karena kamu tidak akan tahu caranya melepaskan sesuatu sampai kamu tersadar bahwa tidak akan ada hal apapun yang dapat ditahan lagi."

11. “Jika kamu ingin melupakan sesuatu atau seseorang, jangan pernah membencinya. Segala sesuatu yang kamu benci terukir di hatimu."- C. Joybell C.

12. Ingatlah bahwa kadang-kadang tidak mendapatkan yang kamu inginkan adalah keberuntungan yang luar biasa. - Dalai Lama

13. "Rasa sakit membuatmu lebih kuat, rasa takut membuatmu lebih berani, patah hati membuatmu lebih bijaksana."


Kata-Kata Move On saat Putus Cinta

move on
ilustrasi move on/Pars Sahin/unsplash

Berikut beberapa kata-kata move on:

1. "Untuk menyembuhkan luka, kamu harus berhenti menyentuhnya."

2. "Berhentilah mencari kebahagiaan di tempat yang sama kamu kehilangannya."

3. "Kamu tidak bisa memulai bab selanjutnya dalam hidupmu jika kamu terus membaca kembali yang terakhir."

4. "Ketika berpikir tentang kehidupan, ingat ini: tidak ada rasa bersalah yang bisa menyelesaikan masa lalu dan tidak ada kecemasan yang bisa mengubah masa depan."

5. "Terimalah apa adanya, lepaskan apa yang ada, dan percayalah pada apa yang akan terjadi selanjutnya."

6. "Jika kamu kehilangannya, itu karena kamu ditakdirkan untuk menemukan sesuatu yang lebih baik. Percayalah, lepaskan, dan berikan ruang untuk apa yang akan datang."

7. "Jika seseorang membuatmu lebih sengsara daripada membuatmu bahagia, maka inilah saatnya untuk membiarkan mereka pergi, tidak peduli seberapa besar kamu mencintainya."

8. "Putus asa menyakitkan, tetapi kehilangan seseorang yang tidak menghargai kamu sebenarnya adalah keuntungan, bukan kerugian."

9. "Salah satu momen paling membahagiakan adalah ketika kamu menemukan keberanian untuk melepaskan apa yang tidak bisa kamu ubah."

10. "Suatu hari mereka akan menyadari bahwa mereka kehilangan berlian saat bermain dengan batu yang tidak berharga." - Turcois Ominek

11. "Biarkan sakit. Biarkan berdarah. Biarkan sembuh. Dan biarkan pergi."

12. "Percayalah bahwa suatu akhir diikuti oleh suatu permulaan."

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya