40 Ucapan Minta Maaf Malam Idul Fitri 2023, Meriahkan Perayaan Hari Kemenangan

Simak kata-kata ucapan minta maaf pada malam Idul Fitri 2023 yang bisa anda jadikan referensi.

oleh Ayu Rifka Sitoresmi diperbarui 20 Apr 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2023, 17:00 WIB
STOK A- 40 Ucapan Minta Maaf Malam Idul Fitri 2023, Meriahkan Perayaan Hari Kemenangan
Ilustrasi Idul Fitri. (via: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Ucapan minta maaf malam Idul Fitri tak boleh dilupakan untuk diberikan kepada keluarga hingga sanak saudara. Sebab, pada Hari Raya Idul Fitri identik dengan momen untuk saling memaafkan atas kesalahan baik yang disengaja maupun tidak.

Dengan memberikan ucapan minta maaf malam Idul Fitri 2023 merupakan salah satu cara mudah dan simpel untuk tetap menjaga tali silaturahmi. Anda bisa memberikan ucapan minta maaf malam Idul Fitri 2023 melalui pesan WhatsApp maupun Instagram.

Meski sederhana, memberikan ucapan minta maaf malam Idul Fitri 2023 berupaya untuk menebarkan semangat positif untuk menyemarakkan hari raya. Bukan hanya sekedar kata biasa, ucapan minta maaf malam Idul Fitri 2023 mengandung penuhb doa dan harapan bagi si penerima.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai ucapan minta maaf malam Idul Fitri 2023 yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (11/4/2023).


1. Ucapan Minta Maaf Malam Idul Fitri 2023

STOK A- 40 Ucapan Minta Maaf Malam Idul Fitri 2023, Meriahkan Perayaan Hari Kemenangan
Hasil sidang isbat menunjukkan Idul Fitri jatuh pada 25 Juli 2017. (Sumber Foto: The News International)
  1. Beningkan hati dengan dzikir. Cerahkan jiwa dengan cinta. Lalui hari dengan senyum tetapkan langkah dengan syukur. Sucikan hati dengan pemohhonan maaf. Selamat hari raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, minal aidin wal faizin
  2. Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin.
  3. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta. Ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H.
  4. Waktu mengalir bagaikan air. Ramadhan suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah ada, dan untuk khilaf yang sempat terucap. Pintu maaf akan selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon maaf lahir dan batin.
  5. Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  6. Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Ingin hati bertemu langsung, namun yang disampaikan hanya pesan ini. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  7. Syukurku pada-Mu Ya Allah atas segala nikmat yang telah kuterima dan nikmat yang akan datang esok, lusa, dan nanti. Nikmat-Mu yang tak putus-putus merupakan bentuk kasih sayang-Mu Ya Allah dan ampunilah segala dosa yang melekat pada diriku ini. Di bulan Ramadan ini, aku memohon ampunan-Mu.
  8. Jangan sesalkan perpisahan jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat berpuasa di bulan Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.
  9. Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin.
  10. Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.

2. Ucapan Minta Maaf Lahir dan Batin

STOK A- 40 Ucapan Minta Maaf Malam Idul Fitri 2023, Meriahkan Perayaan Hari Kemenangan
Ilustrasi idul fitri (sumber: istockphoto)
  1. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.
  2. Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepada-Nya, mensyukuri indahnya kemurahan-Nya. Saatnya merenenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan saleh dan keikhlasan dalam jiwa.
  3. Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri.
  4. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.
  5. Wangi kue lebaran ku cium di sana sini, ku nikmati, dan ku makan sesuka hati. Kadang aku malu juga, tetapi inilah Idulfitri. Segala berkah harus sebaik mungkin dinikmati.
  6. Jika jiwa sebening air, jangan sampai mengeruh. Jika hati seputih awan, jangan sampai menjadi mendung. Raih kemenangan bersama dengan saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  7. Makan sahur lauknya ikan. Sesaat lagi kita Lebaran. Semoga semua salah dan khilaf dimaafkan.
  8. Dalam khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah melukaimu, beserta segala kata-kata yang tak menyenangkan hatimu, di hari yang suci ini maafkanlah aku.
  9. Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.
  10. Kata-kata seindah zikir teralun bagaikan azan, berbaris rapi dalam shaf. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idulfitri.

3. Kata-Kata Mohon Maaf Lahir dan Batin

STOK A- 40 Ucapan Minta Maaf Malam Idul Fitri 2023, Meriahkan Perayaan Hari Kemenangan
Sepertinya sudah banyak yang penasaran dengan kapan Lebaran padahal sidang Isbat Idul Fitri 2018 baru digelar besok. (Ilustrasi: Pexels.com)
  1. Tiada yang seindah ketika hati tersucikan. Bersih tanpa noda kebencian yang terbasuh oleh Ramadan dan kemurnian hati untuk saling memaafkan. Selamat hari Raya Idul Fitri, minal aidin wal faizin.
  2. Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idulfitri!.
  3. Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia.
  4. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idulfitri dan mohon maaf lahir dan batin.
  5. Bila Idulfitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat Hari Raya Idulfitri.
  6. fDiawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh barokah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Selamat menyambut hari raya Idulfitri.
  7. Terbenamnya matahari di bulan Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di pengujung ramadan. Menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.
  8. Tiada amal tanpa keikhlasan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir batin.
  9. Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin.
  10. Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.

4. Mohon Maaf Menjelang Idul Fitri

STOK A- 40 Ucapan Minta Maaf Malam Idul Fitri 2023, Meriahkan Perayaan Hari Kemenangan
Ilustrasi lebaran dengan teman (Sumber: Freepik)
  1. Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idulfitri.
  2. Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran. Selamat Hari Raya Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  3. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah.
  4. Sunset Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin.
  5. Seiring kumandang takbir di 1 Syawal, kumohon maaf darimu. Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.
  6. Semoga bulan Ramadhan 1444 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara.
  7. Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.
  8. Andai jemari tak sempat berjabat. Andai raga tak dapat bertatap. Seiring beduk yang menggema seruan takbir yang berkumandang. Kuhaturkan salam menyambut hari Raya Idul Fitri. Jika ada kata, serta khilafku membekas lara.. mohon dimaafkan.
  9. Bulan Ramadhan telah berlalu. Hari kemenangan telah datang. Untuk itu, mari kita bersihkan hati dan jiwa dari gelimang dosa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  10. Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri.
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya