Makanan Kucing Persia yang Bagus untuk Bulu, Perhatikan Kandungan Nutrisi

Makanan kucing persia yang bagus untuk bulu bisa ditemukan dijual di pet shop dan lain-lain

oleh Husnul Abdi diperbarui 23 Jun 2023, 00:00 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2023, 00:00 WIB
Makanan Kucing Persia
Makanan Kucing Persia (Sumber: iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Makanan kucing Persia yang bagus untuk bulu tergantung pada kandungan nutrisinya. Sekarang ini sudah banyak merek makanan kucing yang beredar luas di pasaran. Kamu tentu harus pandai dalam memilih makanan peliharaanmu sesuai kebutuhan. 

Apalagi jika kamu memiliki jenis kucing Persia, tentu perawatan bulu dan makanan yang diberikan harus lebih selektif lagi. Jika kamu ingin bulu kucing Persia milikmu tumbuh dengan baik dan cantik, pilihlah berbagai merek yang memang aman dan efektif.

Makanan kucing persia yang bagus untuk bulu bisa ditemukan dijual di pet shop dan lain-lain. Memang tidak mudah untuk mendapatkan makanan kucing ini, namun kamu harus jeli dalam memilih sesuai dengan kebutuhan peliharaanmu tersebut agar kesehatannya tetap terjaga.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/10/2019) tentang makanan kucing persia yang bagus untuk bulu


Pro Plan Adult dan Kitten

Makanan Kucing Persia
Makanan Kucing Persia (Sumber: Pixabay)

Makanan kucing persia yang bagus untuk bulu yang pertama adalah merk Pro Plan. Pro Plan merupakan salah satu makanan kucing terkenal dengan kualitas dan harga premium.

ProPlan memiliki berbagai jenis varian yang dapat di sesuaikan dengan masalah atau kebutuhan kucing. Makanan kucing persia yang bagus untuk bulu sendiri, ada Pro Plan Derma Plus yang baik untuk perawatan kucing berbulu panjang.

Hal ini didapatkan karena makanan kucing persia yang bagus untuk bulu ini mengandung berbagai nutrien penting seperti vitamin B kompleks, vitamin E, zink, omega 3 & 6, juga fiber yang baik untuk mencegah kerontokan rambut berlebih serta membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut yang indah. 

Kucing berbulu panjang umumnya juga memiliki risiko hairball karena volume rambut yang termakan lebih besar. Pro Plan Derma Plus juga mengandung kadar serat yang optimal untuk membantu mengikat rambut yang termakan agar keluar bersama kotoran.

 


Whiskas

Makanan Kucing Persia
Makanan Kucing Persia (Sumber: Pixabay)

Makanan kucing persia yang bagus untuk bulu selanjutnya adalah whiskas. Tentunya produk satu ini sudah diketahui oleh banyak orang, karena memang produk yang mungkin paling sering digunakan oleh pemelihara kucing. Apalagi, Whiskas merupakan salah satu merk makanan kucing terkenal yang sangat mudah didapatkan karena tersebar di petshop dan supermarket.

Salah satu kelebihan merk ini adalah kemasan nya yang beragam mulai dari sachet sekali makan dan karungan untuk stok. Selain itu, varian whiskas juga tergolong lengkap karena tersedia wet food dan dry food untuk kitten dan kucing dewasa.

Bahkan makanan kucing persia yang bagus untuk bulu ini memiliki berbagai macam rasa seperti tuna, mackerel, ocean fish, grilled saba, seafood cocktail, salmon dan campuran tuna dan ayam. Whiskan secara umum diformulasikan untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu yang indah, serta meningkatkan keaktifan kucing.


Royal Canin

Makanan Kucing Persia
Makanan Kucing Persia (Sumber: Pixabay)

Makanan kucing persia yang bagus untuk bulu berikutnya adalah Royal Canin. Royal Canin merupakan salah satu makanan kucing yang cukup terkenal dari perancis. Salah satu makanan kucing persia yang bagus untuk bulu ini dipercaya dapat melebatkan dan memanjangkan bulu kucing tersebut.

Varian yang ditawarkan pun cukup lengkap, mulai dari rasa yang beragam dan peruntukan yang lengkap untuk kitten, kucing dewasa, kucing dengan bulu panjang atau ras tertentu seperti persia, maine coon dan kucing yang di-steril yang menjaga saluran kencingnya agar tetap terjaga dan sehat.


Nutrisi yang Bagus untuk Bulu Kucing Persia

Bulu Kucing Persia
Bulu Kucing Persia (Sumber: Pixabay)

Dalam menentukan makanan kucing persia yang bagus untuk bulu, kamu tinggal melihat kandungan yang dimilikinya. Dengan melihat kandungannya, maka kamu bisa menentukan apakah suatu produk makanan kucing bagus atau tidak untuk pertumbuhan bulunya.

Asam Lemak Omega 6 & Omega 3

Kandungan pertama yang harus dimiliki adalah Asam Lemak Omega 6 & Omega 3. Saat membahas tentang perawatan bulu kucing, kamu tidak akan jauh-jauh dari fungsi Omega 6 & Omega 3. Dua lemak esensial ini sangat berperan pada kesehatan bulu kucing.

Omega 6 & 3 berperan untuk menjaga tingkat kerentanan kucing terhadap masalah peradangan. Jika kucing terhindar dari masalah kulit satu ini, secara otomatis bulunya akan terjaga. Omega 3 juga dibutuhkan untuk mempecantik bulu kucing, serta mempercepat pertumbuhan kuku setelah dipotong.

Jadi pastikan merk makanan kucing yang kamu beli memiliki kandungan ini.

Vitamin & Mineral

Selain itu, kandungan makanan kucing persia yang bagus untuk bulu selanjutnya adalah vitamin dan mineral. Sebelum membeli makanan kucing untuk peliharaanmu, kamu wajib memperhatikan kandungan vitamin dan mineralnya juga. Pastikan makanan tersebut memiliki kandungan vitamin A dan Vitamin E.

Guna masing-masing vitamin tersebut sangat penting untuk kulit. Dimana Vitamin A bermanfaat untuk memperbaiki kulit. Sedangkan Vitamin E bermanfaat untuk melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Jadi, jangan lupa untuk selalu memperhatikan nutrisi yang dikandung oleh makanan kucing sebelum membelinya.

Muezza
Muezza.

Nah sekarang kamu sudah tahu kan, bahwa perawatan bulu untuk kucing persia juga tergantung dari makanannya. Yuk mulai lebih selektif lagi dalam memilih makanannya. Mulai sekarang, berikan makanan yang mengandung nutrisi dan gizi seimbang. 

Kamu bisa coba berikan Muezza yang mengandung ekstrak Yucca Schidigera dan sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Selain itu Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Ada lima varian Muezza seperti, Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya