Tangis Mahasiswi Unsri Pecah, Laptop Berisi File Skripsi Hangus Terbakar

Mahasiswi ini menangis setelah jadi korban kebakaran di Plaju, Palembang.

oleh Putra Marenda diperbarui 27 Jun 2023, 14:15 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2023, 14:15 WIB
Tangis Mahasiswi Unsri Pecah, Laptop Berisi File Skripsi Hangus Terbakar
Tangis Mahasiswi Unsri Pecah, Laptop Berisi File Skripsi Hangus Terbakar (TikTok/griyaherbaldjengjumaroh)

Liputan6.com, Jakarta Banyak informasi unik dan menarik dibagikan para pengguna TikTok di platform media sosial tersebut. Seperti unggahan terbaru dari akun TikTok @griyaherbaldjengjumaroh tentang momen bikin sedih saat mahasiswa menangis karena jadi korban kebakaran pada Senin (26/6/2023).

Kebakaran terjadi di Plaju, Palembang yang melahap rumah kos yang ditempati oleh mahasiswi Universitas Sriwijaya. Kebakaran tersebut membuat kamar dari mahasiswi ludes terbakar api. Barang-barang dari mahasiswi tersebut hangus salah satunya laptop.

Nahasnya, laptop tersebut berisi file skripsi yang sudah sampai bab 3. Mahasiswi tersebut pun menangis mengetahui fakta laptopnya terbakar sehingga skripsinya pun lenyap tanpa sempat di-backup secara online. Mahasiswi Unsri bernama Mariska hanya bisa bersabar mengetahui laptop dan barang-barangnya hangus terbakar api.

Berikut Liputan6.com rangkum dari TikTok @griyaherbaldjengjumaroh, momen mahasiswi menangis karena jadi korban kebakaran, Selasa (27/6/2023).


Tak hanya laptop yang hilang

Kejadian kebakaran terjadi Plaju, Palembang. Kebakaran tersebut melahap salah satu rumah kos di sana. Mahasiswi bernama Mariska menjadi salah satu korban kebakaran. Mahasiswa semester 7 Universitas Sriwijaya menangis karena efek kebakaran tersebut membuat laptop yang berisi data file skripsi hangus terbakar api.

Mariska menceritakan bahwa data skripsinya yang sampai bab 3 ada di laptop. Tak cuma laptop, komputer hingga baju-baju juga hilang. Mariska cuma sempat bawa HP dan tidak menyelamatkan barang-barang lainnya termasuk laptop.

"Laptopnya hilang itu, enggak sempat lagi, komputer juga, cuma sempat bawa HP. Lagi skripsian sampai bab 3, data-data kuliah juga semua di situ hilang," ujar Mariska.


Video Viralnya

@griyaherbaldjengjumaroh

#dinassosialsumsel #wlalikotapalembang #paltv #unsripalembang

♬ Rapuh_ - Zali

Komentar Warganet

Video mahasiswi menangis karena laptopnya hangus terbakar viral di TikTok. Video tersebut sudah disaksikan 1,2 juta tayangan dengan mendapatkan 75 ribu like dan 1,4 ribu like. Berikut komentar pilihan warganet merespons video tersebut.

"Tolong dosenn jgn dipersuliitt, permudah baee musibahh dak dimintak ini namonnyo , semanggaaatt yo mbaaa," tulis akun TikTok @hdilmaaa_jema.

"Masya Allah, cobaan orang baik, smoga allah kasih jln buat ayuk ini aamiin," balas akun TikTok @endangkartiniendha.

"Sabar ya mbk semoga ada jalan keluarnya nya Alloh maha tau," respons akun TikTok @user33538606138038.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya