Jenis Rambut Dapat Ungkap Kepribadian Seseorang, Kamu yang Mana?

Kenali dirimu dari jenis rambut kamu.

oleh Selma Intania Hafidha diperbarui 23 Jul 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2023, 13:00 WIB
[Fimela] rambut keriting
ilustrasi rambut keriting | unsplash.com/@stavrialena

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang terlahir dengan jenis rambut atau tipe rambut yang berbeda-beda. Dilansir dari Medical Daily, sebuah studi yang dihelat di University College London telah mengidentifikasi penyebab berbagai perbedaan jenis rambut. Secara sederhana, hal ini adalah DNA yang turun temurun mengalir di keluarga.

Perbedaan jenis rambut setiap orang juga bisa ungkap kepribadiannya. Ungkap kepribadian berdasarkan jenis rambut adalah salah satu cara dari sekian banyak cara untuk cek kepribadian.

Selain dari bentuk wajah, hidung hingga mata, jenis rambut yang berbeda-beda juga menjadi keunikan setiap orang. Untuk wanita, banyak yang menyebut jika rambut adalah mahkota seorang wanita.

Mengetahui kepribadian berdasarkan jenis rambut membantu kamu mengenal dirimu lebih jauh dengan hal yang sederhana. Selain itu, kamu bisa menyelami orang lain dengan melihat jenis rambutnya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang jenis rambut dapat ungkap kepribadian seseorang, Minggu (23/7/2023).


1. Rambut Bergelombang

Miliki Rambut Bergelombang Sempurna dengan Cara Ini
Ilustrasi Rambut bergelombang. (fakt.pl).

Seseorang yang jenis rambutnya bergelombang adalah tipe orang yang tahu bagaimana mengikuti arus dan beradaptasi dengan situasi apa pun. Selain itu, ia mempunyai tekad yang kuat untuk mencapai tujuan dan kesukesan.

Menjadi sempurna dan perfeksionis bukan menjadi prioritas seseorang yang jenis rambutnya adalah bergelombang. Punya kemampuan adaptasi dengan baik, pemilik rambut bergelombang mampu menempatkan diri dan tidak selalu berusaha jadi pemberontak.

Kepribadian lainnya seseorang yang jenis rambutnya adalah bergelombang yakni yakin dengan diri sendiri dalam hal apapun, tidak mudah menyerah, dan belajar lebih baik dari kesalahan sendiri dan orang lain. Dalam hubungan, Anda selalu ingin menjelajahi pengalaman baru, yang terkadang membuat Anda terlihat tidak dapat diprediksi oleh pasangan Anda.


2. Rambut Keriting

Rambut Keriting - Vania
Ilustrasi Rambut Keriting/https://unsplash.com/Pouriya Kafaei

Mereka yang punya jenis rambut keriting menurut Dr. Rose Weits adalah orang yang periang dan mudah didekati. Anda memiliki pikiran terbuka dan hati yang penuh kasih, keduanya merupakan bagian dari kepribadian magnetis Anda.

Punya pendirian kuat, seseorang yang berambut keriting tidak mudah untuk diubah agar seperti orang lain. Ketika seseorang menyakiti Anda, Anda menekan emosi Anda, tetapi jika mereka merusak kepercayaan Anda, mereka dapat yakin bahwa mereka tidak akan pernah melihat Anda lagi.

Dalam hal percintaan, Anda menghargai kejujuran dan transparansi dengan pasangan Anda dan tidak tahan dengan mereka yang menunjukkan dua wajah atau bermuka dua.


3. Rambut Lurus

Ilustrasi rambut lurus
Ilustrasi rambut lurus (sumber: Unsplash)

Menurut sosiolog, Dr. Rose Weitz, orang yang berambut lurus adalah orang yang serius, profesional, jujur dan suka berterus terang. Lugas dan terorganisir dalam mengungkapkan apa yang dirasakan, orang mungkin sering menganggap Anda blak-blakan atau tidak peka.

Seseorang dengan jenis rambut lurus adalah orang sederhana, baik dari berpakaian, hubungan dan solusi. Menjadi perhatian dan Mengesankan orang lain tidak ada dalam daftar tugas Anda karena Anda bahagia dan nyaman dengan diri sendiri.

Ketika orang membuat Anda marah, Anda memberi mereka keuntungan dari keraguan. Tapi saat mereka melewati batas, Anda tahu cara menjatuhkan mereka. Dalam hal cinta, Anda cenderung naksir yang datang dan pergi. Tetapi ketika benar-benar jatuh cinta, intensitas dan gairah adalah sesuatu yang tidak dapat ditandingi.


4. Kinky Hair

Jenis Rambut Dapat Ungkap Kepribadian Seseorang, Kamu yang Mana?
Ilustrasi Kinky Hair. (Sumber: Instagram/zsazsautari)

Dalam bahasa Indonesia, kinky hair disebut juga sebagai rambut keriting. Namun jika diperhatikan kinky hair dan curly hair ini berbeda dan terlihat lebih bervolume. Menurut para ahli, wanita berambut keriting itu menyenangkan, lincah, murah hati, dan memiliki karakteristik kepemimpinan, dinamisme, ekspresif, dan gairah yang sangat kuat. Mereka memiliki tampilan awet muda, memancarkan aura kepolosan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya