Pilih Gestur Paling Nyaman dan Ungkap Jenis Percaya Diri Apa yang Kamu Miliki

Tes kepribadian berdasarkan gestur yang dianggap paling nyaman ini, ungkap jenis kepercayaan diri yang kamu miliki.

oleh Woro Anjar Verianty diperbarui 19 Sep 2023, 18:20 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2023, 18:20 WIB
Tes kepribadian berdasarkan pose yang dianggap paling nyaman
Sumber: namastest.net

Liputan6.com, Jakarta Percaya atau tidak, bahasa tubuh kita bisa menjadi jendela ke dalam kepercayaan diri yang kita miliki. Pilihan gaya tubuh sederhana, seperti cara kita memegang tangan atau lengan, bisa mengungkapkan banyak tentang kepribadian dan cara kita berinteraksi dengan dunia di sekitar kita. 

Setiap gestur memiliki karakteristik uniknya sendiri dan dapat memberikan wawasan berharga tentang bagaimana Anda bisa lebih baik dalam mengarahkan pilihan hidup dan karier Anda. Setiap gestur mencerminkan kepercayaan diri Anda, dan bagaimana hal tersebut dapat memengaruhi kehidupan.

Untuk mengetahui jenis kepercayaan diri Anda, pilih salah satu gestur yang paling nyaman bagi Anda dari gambar di atas. Dan untuk jawabannya, berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari Namastest, Selasa (19/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gestur Pertama

Pose Pertama
Sumber: namastest.net

Jika Anda cenderung memilih gestur ini, yang ditandai dengan cara Anda memegang pergelangan tangan, maka Anda mungkin memiliki kepercayaan diri seorang mentor. Ini adalah tipe kepercayaan diri yang kuat ketika Anda berhadapan langsung dengan orang lain. Anda mungkin merasa paling nyaman ketika memimpin kelompok kecil daripada kelompok besar. Kualitas ini membuat Anda merasa didengarkan dan pendapat Anda dihargai oleh orang lain.

Anda juga cenderung memiliki dorongan untuk memecahkan masalah dan membantu orang sebanyak mungkin. Bagi Anda, memberikan bimbingan dan dukungan adalah suatu kepuasan. Bukan suatu kebetulan jika Anda sering berperan sebagai mentor atau dihormati oleh banyak orang di sekitar Anda.

 

Gestur Kedua

Pose Kedua
Sumber: namastest.net

Apakah gestur kedua ini yang Anda pilih? Jika demikian, maka Anda memiliki kepercayaan diri yang ramah. Cara Anda memegang tangan menunjukkan bahwa Anda sangat menghargai hubungan dan nilai saling menghormati. Anda tahu bahwa interaksi adalah hal yang berjalan dua arah, dan Anda tidak ingin membuang waktu dengan orang-orang yang tidak menghormati prinsip tersebut.

Anda mungkin juga tidak dapat mentolerir orang-orang yang canggung atau tidak nyaman di sekitar Anda. Anda lebih suka bersama mereka yang jujur dan terbuka dalam berkomunikasi. Anda sangat frustrasi ketika orang berbohong atau membuat alasan. Kepercayaan diri seperti ini sering terlihat pada orang-orang sukses, termasuk jutawan dan individu yang menduduki posisi penting dalam berbagai bidang.


Gestur Ketiga

Pose Ketiga
Sumber: namastest.net

Bagi mereka yang memilih gestur ketiga, dengan memegang lengan di belakang punggung, Anda mungkin memiliki kepercayaan diri yang karismatik. Gestur ini menunjukkan bahwa Anda adalah seorang pemimpin karismatik yang memancarkan aura kepercayaan diri yang unik dan menonjol dari yang lain.

Anda tidak merasa perlu merendahkan orang lain atau merasa cemburu terhadap kesuksesan orang lain. Anda memiliki pemahaman mendalam bahwa tantangan selalu ada dalam hidup, dan Anda ingin membantu orang lain mengatasi rintangan tersebut. Orang-orang mengagumi Anda atas kebaikan, kemurahan hati, dan kasih sayang yang Anda tunjukkan kepada mereka yang membutuhkan.

Bersama Anda, jalan menuju kesuksesan terasa lebih adil dan bersahabat. Karisma seperti ini sering dimiliki oleh pemimpin besar, seperti Steve Jobs.

Tentu saja, ini adalah gambaran umum, dan kepercayaan diri seseorang bisa lebih kompleks daripada tiga gestur sederhana ini. Namun, memahami jenis kepercayaan diri yang Anda miliki dapat membantu Anda lebih baik dalam mengarahkan pilihan hidup dan karier Anda. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya