Viral Kubangan Jalan Dipakai Berendam Buaya Bikin Kaget, Auto Putar Balik

Viral Kubangan Jalan Dipakai Berendam Buaya Bikin Kaget (Sumber: Tiktok/codywessell)

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 17 Nov 2023, 12:08 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2023, 11:45 WIB
Kubangan Jalan Dipakai Berendam Buaya
Potret Kubangan Jalan Dipakai Berendam Buaya Bikin Kaget (Sumber: Tiktok/codywessell)

Liputan6.com, Jakarta Jalan berlubang saat musim penghujan sering terisi dengan air. Terlebih jalan yang mudah terisi air karena ketinggiannya yang rendah sehingga banjir. Lebih mending kubangan jalan terisi ikan sehingga bisa dipanen. Namun, apa jadinya kubangan jalan diisi buaya berendam, tentu bakal mengerikan. 

Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi di Florida, Amerika Serikat, seperti yang terlihat dalam sebuah video yang baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Sebuah buaya berukuran cukup besar ditemukan berada di tengah jalan, santai berendam saat seorang pengendara mobil hendak lewat. 

Buaya dikenal sebagai hewan buas dan bisa mematikan manusia. Tak heran jika keberadaan buaya sering menghantui manusia. Meski dikenal punya habitat sendiri, apa jadinya jika buaya mulai mendekati tempat aktivitas manusia. 

Dilansir Liputan6.com lewat unggahan akun Tiktok @codywessell, Jumat (17/11/2023), buaya berjenis aligator itu mulanya tak terlihat karena air kubanagn jalan yang keruh. Namun, pengendara sadar dan mencoba mengusir buaya yang berujung marah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penampakan Buaya Berendam Bikin Ngeri

Kubangan Jalan Dipakai Berendam Buaya
Potret Kubangan Jalan Dipakai Berendam Buaya Bikin Kaget (Sumber: Tiktok/codywessell)

Video yang sudah dilihat lebih dari 22.8 juta kali tersebut menunjukkan detik-detik adanya penampakan buaya di tengah jalan. Pengendara yang diketahui bernama Cody Wessell itu mengendarai mobilnya saat melewati kubangan. Namun, ia segera sadar ada gerak-gerik aneh sesaat sebelum berada di jalan kering.

Wessel lantas melempar sebuah botol mineral memastikan penampakan samar di depan mobilnya itu adalah buaya. Benar saja, seekor buaya dengan panjang kurang lebih tiga meter melintang di tengah jalan.

Bagi orang awam, menjumpai buaya di tengah jalan ini bakal membuat mereka putar balik. Namun, pria Florida itu mencoba mengusir dan menggertak buaya berendam di tengah jalan agar ia bisa melanjutkan perjalanan. 

“Minggir buaya,” teriak Cody Wessel dalam bahasa Inggris sambil melempar botol ke arah buaya.

 

 


Netizen Indo Malah Ngelawak

Kubangan Jalan Dipakai Berendam Buaya
Potret Kubangan Jalan Dipakai Berendam Buaya Bikin Kaget (Sumber: Tiktok/codywessell)

Lewat video Tiktok  berdurasi 6 detik tersebut, netizen Indonesia seketika penasaran dengan fenomena buaya di tengah jalan adalah hal biasa di Florida. Mereka bahkan tak bisa membayangkan jika itu ada di Indonesia. 

“Gila di genangan air aja ada buaya,” reaksi terkejut akun @ryuualv32.

“emang di florida kek gini dah biasa?,” rasa penasaran akun @Oranglah950.

“kok ada ya buaya digenangan air begitu,” imbuh akun @vinanailatulzahra.rvno26.

“Di Florida, dimana ada genangan air, di situ ada buaya,” kata kaun @redvsbull.

“florida bukannya minuman yang ada bulir jeruk ?,” celetuk akun @septiadi.putraa.

“@hi musim hujan klo jalannya ada kenangan hati² aja ya.. mending dihindari soalnya banyak buaya😥,” tandas akun @maulaaan.

“sama kek di indo, bedanya indo buaya darat😁,” komentar akun @y.o.z.a1.

“sama, di Indonesia juga banyak buaya dijalan, bedanya bunyi buayanya kiw kiww,” komentar akun @riskierdogan ngelawak. 


Florida Dikenal Sebagai Rumah Buaya

Kubangan Jalan Dipakai Berendam Buaya
Potret Kubangan Jalan Dipakai Berendam Buaya Bikin Kaget (Sumber: Tiktok/codywessell)

Florida terkenal akan keberadaan banyak buaya, terutama di sungai-sungainya yang menjadi habitat utama bagi reptil ini. Meskipun penampakan buaya sering menarik perhatian wisatawan, perlu diingat bahwa kehadiran mereka juga membawa potensi bahaya, terutama bagi mereka yang kurang familiar dengan perilaku makhluk ini. 

Waspada perlu dijaga, terutama di sungai-sungai yang menjadi tempat tinggal utama aligator di Florida, untuk menghindari kemungkinan pertemuan yang tidak diinginkan.

Salah satu sungai yang dikenal paling banyak dihuni oleh buaya di Florida adalah Sungai St. Johns. Sungai ini merupakan yang terpanjang di negara bagian ini, membentang lebih dari 300 mil dari Indian River County hingga muara di Jacksonville. 

Sungai St. Johns menjadi rumah bagi populasi buaya yang signifikan, seringkali terlihat bersantai di tepi sungai saat terik matahari. Oleh karena itu, kehati-hatian ekstra diperlukan bagi mereka yang melakukan kegiatan seperti berperahu atau memancing di Sungai St. Johns, guna menghindari potensi pertemuan yang dapat membahayakan.


Simak Videonya

@codywessell

♬ original sound - Cody Wessell
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya