40 Ucapan Hari Guru Singkat, Menyentuh Hati dan Bikin Terharu

Ucapan Hari Guru singkat merupakan ungkapan terima kasih terdalam dari semua pelajar di seluruh Indonesia.

oleh Husnul Abdi diperbarui 24 Nov 2023, 17:45 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2023, 17:45 WIB
Ilustrasi Hari Guru
Ilustrasi Hari Guru. (Image by Freepik)

Liputan6.com, Jakarta Ucapan Hari Guru singkat bisa mengungkapkan betapa berterima kasihnya kamu kepada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini. Guru adalah orang yang mengajarkan banyak hal kepada setiap muridnya. Oleh karena itu, Hari Guru Nasional diperingati atas peran dan jasa-jasa para guru dalam mendidik anak-anak bangsa.

Di Indonesia, Hari Guru Nasional diperingati pada 25 November setiap tahunnya. Selain sebagai Hari Guru Nasional, tanggal 25 November ini juga ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Ucapan Hari Guru singkat merupakan ungkapan terima kasih terdalam dari semua pelajar di seluruh Indonesia. Ungkapan terima kasih merupakan bentuk apresiasi paling sederhana yang bisa kamu berikan terhadap jasa yang telah diberikan guru.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/11/2023) tentang ucapan hari guru singkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ucapan Hari Guru Singkat dan Sederhana

Ilustrasi guru, mengajar, anak sekolah
Ilustrasi guru, mengajar, anak sekolah. (Photo by Husniati Salma on Unsplash)

Ucapan Hari Guru singkat merupakan ungkapan terima kasih yang sederhana dari para murid. Berikut ucapan Hari Guru singkat dan sederhana:

1. "Terima kasih banyak telah menjadi guru yang luar biasa."

2. “Terima kasih guru untuk semua hal yang telah Engkau lakukan untuk diriku.”

3. “Terima kasih guru, karena engkaulah kami dapat membuka jendela dunia.”

4. “Terima kasih telah membuat belajar menjadi menyenangkan. Selamat Hari Guru!”

5. “Terima kasih telah sabar mendidikku dan tak pernah lelah membagikan ilmumu kepadaku.”

6. “Terima kasih guruku yang telah memberiku berjuta pengalaman hidup dan berjuta ilmu pengetahuan.”

7. “Ilmu yang telah engkau ajarkan adalah hadiah paling indah yang pernah diberikan, Terima kasih guru.”

8. “Terima kasih guru telah membimbing kami, menginspirasi kami, menjadikan kami seperti sekarang ini.”

9. "Saya tahu anak saya berada di tangan yang baik dengan memiliki Anda sebagai gurunya, terima kasih."

10. “Terima kasih bapak dan ibu guru. Terima kasih telah membuat kami menjadi manusia yang lebih baik.”

11. “Terima kasih, guru, karena selalu percaya padaku. Terima kasih telah menjadikan diriku seperti sekarang ini.”

12. "Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Anda memiliki tempat khusus dalam kehidupan anak saya."

13. “Terima kasih kepada guru saya yang luar biasa, yang memperkenalkan saya pada hasrat batin akan pengetahuan!”

14. "Apa yang ditulis seorang guru di papan tulis kehidupan tidak akan pernah bisa dihapus. Terima kasih Bapak/Ibu Guru."

15. Karena seorang guru pun selalu mengajarkan kita untuk menghafal dan mengingat, bukan untuk melupakan. Terimakasih guru.


Ucapan Hari Guru Singkat Menyentuh Hati

Ilustrasi guru
Ilustrasi guru. (Image by Freepik)

Ucapan Hari Guru singkat merupakan ungkapan perasaan terdalam dari para murid. Berikut ucapan Hari Guru singkat yang menyentuh hati:

1. "Sulit untuk menemukan seseorang yang berdedikasi pada profesinya seperti Anda. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa."

2. “Terima kasih telah mendorong kami untuk mencapai pendidikan tinggi. Anda adalah pahlawan sesungguhnya dalam hidup seseorang.”

3. “Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Bukan karena tidak berjasa tapi karena kita tidak bisa membalas jasanya. Terima kasih guru.”

4. “Seorang guru adalah orang yang mengelilingi murid-muridnya dengan inspirasi untuk belajar lagi setiap hari. Terima kasih, Bapak Ibu Guru!”

5. “Engkau selalu membimbingku dan menunjukkan jalan yang benar menuju kesuksesan. Terima kasih, guru, Anda adalah yang terbaik.”

6. “Wahai bapak dan ibu guru, terima kasih telah membimbing saya untuk bermimpi besar dan melangkah dengan mantap menuju mimpi tersebut.”

7. "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru yang telah meluangkan waktu, tenaga dan cintanya untuk peduli mendidik anak kami."

8. “Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang yang hebat. Terima kasih guru.”

9. “Guruku, engkau cahaya yang selalu menerangi setiap kegelapan. Semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan.”

10. “Terima kasih atas bimbingan dan ilmunya yang bermanfaat, amalmu akan terus mengalir seiring dengan bermanfaatnya ilmu yang engkau berikan.”

11. "Tidak semua guru pantas disebut guru karena gelar itu diperuntukkan bagi orang-orang hebat seperti Anda. Terima kasih telah menjadi guru yang hebat."

12. "Terima kasih telah menciptakan lingkungan belajar yang mengasuh agar pikiran muda tumbuh. Terima kasih telah menjadi guru yang perhatian dan penuh semangat."

13. “Kenangan kehidupan di sekolah tidak akan lengkap tanpa pidato bijak Anda di kelas. Aku sangat merindukan hari-hari itu. Terima kasih telah menjadi guru yang hebat!”

14. “Kami semua sangat beruntung memiliki guru seperti Anda yang membuat belajar menjadi sangat menyenangkan. Terima kasih untuk semua hal luar biasa yang Anda lakukan!”

15. “Menghadiri kelas Anda seperti menyelam jauh ke dalam lautan yang penuh dengan pengetahuan dan kebijaksanaan. Anda adalah guru terbaik yang pernah ada! Terima kasih!”


Ucapan Hari Guru Singkat Bikin Terharu

Ilustrasi ruang kelas, mengajar, guru
Ilustrasi ruang kelas, mengajar, guru. (Foto oleh RDNE Stock project: https://www.pexels.com/id-id/foto/sekolah-anak-kecil-siswa-belajar-8500673/)

Ucapan Hari Guru singkat bisa bikin beliau terharu dan meneteskan air mata. Bahkan, kamu yang menyampaikan ucapan Hari Guru singkat ini juga akan ikut terharu. Berikut ucapan Hari Guru singkat yang bikin terharu:

1. “Jika ditanya pekerjaan apa yang paling mulia, tentu jawabannya adalah guru. Mereka yang membantu mendidik dan mencerdaskan kehidupan manusia. Terima kasih bapak dan ibu guru.”

2. "Tidak mungkin memberi label harga pada jenis pendidikan yang diterima anak kami karena sebagai seorang guru, bimbingan Anda benar-benar tak ternilai harganya. Terima kasih."

3. "Dibutuhkan dedikasi seorang guru hebat seperti Anda untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi anak-anak kita. Terima kasih banyak atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik."

4. “Terima kasih guru telah membangkitkan semua rasa ingin tahu, pengetahuan, dan visi baru ke dalam hidup kami. Tanpa bimbingan Anda, hidup tidak akan sebahagia ini. Terima kasih banyak!”

5. “Guru bukan hanya sebuah profesi atau pekerjaan – itu adalah panggilan. Guru sejati bukanlah orang yang pandai matematika atau sastra, tetapi orang yang mampu membangkitkan minat siswa terhadap mata pelajaran tersebut. Dengan kata lain, guru sejati adalah anda.”

6. “Terima kasih guru, atas kesabaran dan upaya luar biasa Anda terhadap kami. Terima kasih telah menjadi inspirasi dan panduan kami. Kami sangat menghargai dan berterima kasih pada Anda.”

7. “Penghargaan saya karena memiliki Anda sebagai guru saya tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata! Anda selalu menjadi seseorang yang saya teladani dan ikuti. Tetaplah mengagumkan!”

8. “Terima kasih telah menulis pelajaran yang indah namun instruktif ke papan tulis kehidupan kita. Memiliki Anda dalam hidup kami telah membuka kekuatan batin dan imajinasi kami. Terima kasih Guru.”

9. “Siswa tidak membutuhkan guru yang sempurna. Siswa membutuhkan seorang guru yang bahagia. Yang akan membuat mereka bersemangat untuk datang ke sekolah dan menumbuhkan kecintaan untuk belajar.”

10. “Guru adalah pahlawan yang membimbing anak-anak Indonesia untuk menjadi penerus Bangsa yang berprestasi. Terima kasih atas kesabaranmu, keikhlasanmu, dan keteguhanmu dalam membimbing kami.”

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya