Viral Rumah Mewah Kambing di Banjarnegara Bikin Netizen Iri, Full Keramik

Rumah Mewah Kambing di Banjarnegara jadi sorotan

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 29 Jan 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2024, 13:00 WIB
Rumah Mewah Kambing di Banjarnegara
Viral Rumah Mewah Dua Lantai Kambing di Banjarnegara (Sumber: Tiktok/afdholabadi)

Liputan6.com, Jakarta Memelihara kambing tengah menjadi tren masyarakat. Selain menjadi hobi, memelihara kambing bisa mendatangkan cuan dalam jumlah besar. Setelah sempat viral sapi di Madura ditempatkan di rumah mewah, kali ini giliran kambing di Banjarnegara bernasib serupa. Pemilik kambing sengaja menempatkan kambing peliharaannya di sebuah rumah mewah.

Seperti dalam video yang diunggah akun Tiktok @afdholabadi, puluhan kambing dipelihara di dalam rumah dua lantai. Menariknya, kambing-kambing yang diperlakukan spesial itu punya kandang yang sangat bersih. Bukan kayu tempat mereka dipelihara, namun bangunan keramik dengan desain yang elegan.

Bahan kisi-kisi lubang tempat makan kambing terbuat dari bahan stainles steel yang tak mudah berkarat. Padahal biasanya, kandang kambing hanya terbuat dari kayu dan bambu dan lokasinya sengaja dijauhkan dari pemukiman padat penduduk.

Tak heran, netizen yang melihat penampakan rumah kambing mewah ini merasa iri. Bahkan ada yang mengaku rumahnya tak sebagus rumah mewah kambing yang kini jadi sorotan. Berikut Liptuan6.com merangkum fenomena unik rumah mewah kambing berlantai dua melansir dari Tiktok @afdholabadi, Senin (29/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Desain Kandang Kambing Ala Rumah Modern

Rumah Mewah Kambing di Banjarnegara
Viral Rumah Mewah Dua Lantai Kambing di Banjarnegara (Sumber: Tiktok/afdholabadi)

Lewat unggahan yang sama, diketahui rumah kambing mewah itu berada di Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Kawasan yang lokasinya berada di wilayah dataran tinggi Dieng. Dari desain rumahnya bisa terlihat harga rumah sekaligus kandang kambing tersebut yang tak murah. 

Video berdurasi 24 detik itu menunjukkan rumah bertingkat dengan warna tembok abu-abu. Bahkan sebelum memasuki kandang kambing mewah, pemilik rumah dan tamu harus melewati teras rumah dilengkapi pilar yang megah. 

Menariknya, rumah dua lantai tersebut berada di kompleks perumahan yang padat. Siapa sangka, hal tersebut wajar terjadi pada peternak kambing di kawasan Batur. Memasuki lantai satu yang jadi kandang utama kambing, terlihat puluhan ekor kambing tinggal sangat nyaman dengan alas keramik.


Domba Batur Harganya Puluhan Juta

Rumah Mewah Kambing di Banjarnegara
Viral Rumah Mewah Dua Lantai Kambing di Banjarnegara (Sumber: Tiktok/afdholabadi)

Salah satu alasan alasan kambing ditempatkan di kandang berupa rumah tertutup ialah agar tidak kedinginan. Pengunggah video bahkan menjelaskan dalam keadaan normal, suhu di Batur, Banjarnegara bisa sampai 10-7 derajat celcius. Hal tersebut menjawab pertanyaan netizen rumah mewah kambing tersebut apakah menggunakan AC. 

Diketahui, kambing-kambing yang tinggal di rumah bertingkat itu ternyata jenis spesial. Melansir dari Regional Liputan6.com, harga satu domba Batur bisa sampai Rp 23 juta. Sedangkan beratnya bisa sampai 150 kilogram. Tak heran jika peternak kambing di Batur bisa menjadikan pekerjaan ini sebagai sumber penghasilan besar. 

Para peternak tak segan memanjakan dan memberikan tempat nyaman, bahkan mewah agar domba batur bisa tumbuh besar. Terlihat rumah lantai satu itu diisi puluhan domba batur. Desain kandangnya full keramik warna hitam motif marmer. Menambah kesan elegan kandang kambing. 


Reaksi Netizen

Rumah Mewah Kambing di Banjarnegara
Viral Rumah Mewah Dua Lantai Kambing di Banjarnegara (Sumber: Tiktok/afdholabadi)

Video yang diunggah pada Minggu (28/1) kemarin itu sukses mencuri perhatian netizen. Kebanyakan mereka merasa iri kambing bisa memiliki rumah mewah dua lantai yang penuh dengan kenyamanan bagi kambing. 

 

“Bagusan Rumah kambing dari pada rumahku,” komentar akun @kangmassyamsulari.

“mataku terbelalak menyaksikan ini , mulutku terbungkam oleh kenyataan bahwa rumah kambing jauh lebih mewah dari rumahku,” ungkap perasaan akun @puspashop99.

“Tidurnya pakai bantal guling enggak ..??,” seloroh akun @apala876.

“Ya Allah wedus aja punya rumah lha aku mlh ora duwe omah😁😁,” tulis akun @istiqomah536.

“ketika orang kaya gabut bikin rumah untuk kambing😂,” imbuh akun @sherly_gemoy26.

“kambing kambing yg beruntung,” tulis akun @its_scorpio08.

 

 


Simak Videonya

@afdholabadi

#dombabatur #domba #dombasultan #dombatiktok #defitfarm

♬ Oh No - Kreepa
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya