Optimisme Marc Marquez di Ducati, Siap Lampaui Valentino Rossi

Pada MotoGP 2025, Marc Marquez akan mengukir namanya sebagai pembalap tim utama Ducati.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 25 Jul 2024, 12:42 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 12:42 WIB
Foto: Sengit di Atas Lintasan, Marquez Bersaudara Tetap Kompak saat Podium di MotoGP Jerman 2024
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez merayakan kemenangan di atas podium MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (07/07/2024) waktu setempat. (AP Photo/Robert Michael)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Marc Marquez akan menjadi pembalap utama tim Ducati di MotoGP 2025. Dia telah dikontrak oleh pabrikan Italia tersebut selama dua tahun. Kinerja impresif Ducati dalam beberapa tahun terakhir membuat Marquez yakin dan percaya diri. Dia berharap dapat menambah koleksi gelar juara dunia yang saat ini berjumlah delapan.

Marquez mengungkapkan bahwa dia setidaknya ingin meraih satu gelar juara dunia lagi. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (25/7/2024) musim ini, Marquez berkompetisi untuk tim satelit Gresini Racing. Meskipun belum berhasil memenangkan balapan, dia berhasil mendapatkan posisi runner-up dalam beberapa seri balapan seperti Spanyol, Prancis, dan Jerman.

Saat ini, Marquez berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 166 poin, tertinggal 56 poin dari Francesco Bagnaia yang menjadi pemuncak klasemen MotoGP 2024. Bagnaia juga akan menjadi rekan setim Marquez musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesaing Terberat Marc Marquez di MotoGP 2024

Marc Marquez
Marc Marquez, sang juara dunia, akan mengejutkan penggemar MotoGP dengan aksinya bersama Ducati Desmosedici GP23 di balapan MotoGP Belanda tahun 2024.

Jorge Martin dari tim Prima Pramac Racing berada di posisi kedua, hanya tertinggal 10 poin dari Bagnaia. Namun, Marquez mengatakan bahwa Bagnaia memiliki keunggulan dibandingkan dengan Martin.

"Dia memiliki stabilitas mental yang sangat penting. Selain itu, performanya di trek juga sangat impresif. Pecco sedang dalam momentum yang bagus. Tentu saja, hal ini bisa berubah, tapi performanya benar-benar menakutkan," kata Marquez.

Marquez masih memiliki 11 seri lagi untuk mewujudkan prediksinya pada musim ini. MotoGP 2024 sedang dalam masa istirahat musim panas dan balapan akan kembali digelar di Inggris pada tanggal 4 Agustus mendatang.


2 Pabrikan Lain MotoGP Sempat Meminang Marc Marquez

Alex Marquez, MotoGP Malaysia
Alex Marquez, sang pembalap Gresini Ducati, mengukir prestasi yang memukau (AFP).

Sebelum dipromosikan ke tim Ducati Lenovo, Marquez mengungkapkan bahwa dia telah mendapatkan tawaran dari dua pabrikan lain. Meskipun dia tidak menyebutkan nama, dua pilihan tersebut jelas berasal dari Aprilia dan KTM.

"Ada yang datang dengan tawaran menarik. Keduanya merupakan tim Eropa yang memiliki performa yang luar biasa. Mereka memiliki metode kerja yang efektif dan telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kedua tim ini juga telah berhasil meraih kemenangan dalam balapan," ungkapnya.

"Proposal yang mereka ajukan memang menarik. Namun, kedua pilihan tersebut hanya dianggap sebagai opsi C bagi saya," tambah Marquez.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya