MALIQ & D’Essentials Siap Gelar Tur Album 'CMFIL?' di Dua Negara, Berikut Jadwalnya

Segera, Anda dapat menikmati penampilan memukau dari MALIQ & D’Essentials yang akan membawakan lagu-lagu terbaru dari album mereka yang berjudul Can Machines Fall In Love? (CMFIL?).

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 04 Okt 2024, 10:19 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2024, 10:19 WIB
Maliq & D’Essential. (Foto: Dok. Instagram @maliqmusic)
Maliq & D’Essential. (Foto: Dok. Instagram @maliqmusic)

Liputan6.com, Jakarta Berita bahagia untuk para penggemar setia Maliq & D'Essentials! Segera, Anda dapat menikmati penampilan memukau dari band favorit ini yang akan membawakan lagu-lagu terbaru dari album mereka yang berjudul Can Machines Fall In Love? (CMFIL?). Maliq & D'Essentials telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan mengadakan tur album ini di dua negara, yaitu Indonesia dan Malaysia.

Setelah tiga bulan sejak peluncuran album terbaru mereka, Maliq & D'Essentials siap menggelar CMFIL? "Album Tour yang akan berlangsung dari Oktober hingga Desember 2024. Ini adalah tur album pertama kami setelah 22 tahun berkarya. Sebelumnya, kami memang sering tampil di berbagai tempat, tetapi belum pernah dalam bentuk tur album," ungkap Widi Puradiredja, drumer Maliq & D'Essentials, seperti dikutip dari laman fimela.com.

Tur album ini akan menyuguhkan sesuatu yang istimewa, termasuk durasi penampilan yang lebih panjang. "Ini benar-benar pertama kalinya kami melakukan tur album ke berbagai kota dengan konsep konser spesial. Biasanya kami tampil selama 1 jam, namun kali ini kami mungkin akan bermain sekitar 2 jam lebih, membawakan lebih dari 20 lagu dengan aransemen khusus, lengkap dengan visual dan pencahayaan yang memukau. Konsep ini belum pernah kami tampilkan di kota-kota yang biasa kami kunjungi," lanjut Widi menjelaskan dengan antusias.


Bawakan Semua Lagu di CMFIL?

MALIQ & D’Essentials
"MALIQ & D'Essentials [Gambar: Warner Music Indonesia]"

Ya, semua lagu dari album CMFIL? akan dibawakan dalam rangkaian tur ini. Selain itu, materi dari album-album sebelumnya juga akan tetap dibawakan, mengingat lagu-lagu di album CMFIL? masih terhitung sangat baru.

Selain membawakan lagu-lagu mereka, Maliq & D'Essentials juga ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berinteraksi langsung dengan penggemar, merayakan kesuksesan mereka selama lebih dari dua dekade berkarya.


Jadwal Konser

[Bintang] Maliq and D'Essentials
Maliq and D'Essentials di Ramadhan Jazz Festival 2018 (Adrian Putra/Bintang.com)

Maliq & D'Essentials akan menjalani album tur CMFIL? dari bulan Oktober hingga Desember di Indonesia dan Malaysia. Enam kota telah terpilih, dan berikut adalah jadwal tur albumnya:

1. 18 Oktober 2024 di Parking Lot Phinisi Point, Makassar

2. 25 Oktober 2024 di Parkir Timur Delta, Surabaya

3. 29 Oktober 2024 di Taman Bhagawan, Bali

4. 29 November 2024 di Prambanan, Yogyakarta

5. 1 Desember 2024 di Secapa AD, Bandung

6. 29 Desember 2024 di Mega Star Arena, Kuala Lumpur


Tiket

Maliq and D'Essentials
Konferensi pers album tur Maliq and D'Essentials. [Foto: Warner Music Indonesia]

Tiket tur Maliq & D'Essentials ini mulai dijual pada Selasa, 3 September 2024. Pembelian tiket pada 3 dan 4 September dibuka khusus untuk nasabah BCA, dan dapat dilakukan via www.madtour2024.com menggunakan Kartu Kredit BCA berlogo JCB/Mastercard/Visa, Kartu BCA American Express Platinum, Debit BCA Mastercard, serta Virtual Account BCA. Penjualan tiket untuk umum akan dimulai pada Jumat, 6 September 2024.

Penjualan tiket CMFIL? Tour Surabaya dan Bali hanya tersedia dalam satu kategori tiket bernama Terus Terang. Sementara untuk Bandung, Yogyakarta, dan Makassar terbagi menjadi dua kategori, yaitu Begini dan Begitu. Harga tiket dijual berkisar antara Rp 250.000 hingga Rp 450.000, belum termasuk pajak, dan tersedia pilihan untuk mengikuti Soundcheck Experience di setiap kota nanti.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya