Gagal Capres PKB? JK: Sudah Lama Tak Bicara dengan Muhaimin

JK enggan berkomentar banyak terkait meredupnya wacana pencapresan tersebut.

oleh Widji Ananta diperbarui 09 Apr 2014, 13:27 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2014, 13:27 WIB
caleg-kahmi-5-140205.jpg
Jusuf Kalla berpesan kepada seluruh calon anggota dewan untuk senantiasa dekat dengan rakyat (Liputan6.com/Helmi Fitriyansyah).

Liputan6.com, Jakarta - Jusuf Kalla digadang-gadang menjadi bakal calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun mantan Wakil Presiden yang akrab disapa JK itu enggan berkomentar banyak terkait meredupnya wacana pencapresan tersebut.

"Itu sejak dulu hanya wacana. PKB itu kan belum bisa menentukan seperti apa karena belum Pileg. Tidak ada partai yang berhak mencalonkan sebelum punya angka 20%. PKB juga tentu hanya wacana," kata JK usai mencoblos di TPS 03, Jalan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014).

JK juga mengaku hingga kini belum bicara dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar terkait wacana pencapresan tersebut. "Saya sudah lama tidak bicara dengan Muhaimin," ujarnya.

Ia pun hanya tersenyum ketika ditanya apakah namanya akan keluar dari wacana pencapresan dari PKB. Menurutnya, semua wacana itu dapat berubah karena politik dinamis.

"Tergantung bagaimana pandangan teman-teman PKB. Saya berterimakasih atas dukungannya dan pandangan-pandangan itu. Politik itu dinamis, artinya perkembangannya banyak dan masalah banyak," tukas JK.

(Shinta Sinaga)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya