Kapolda Metro Jaya Bidik Tokoh Preman Jelang Lebaran

Masa-masa mudik kerap dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk beraksi.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 25 Jun 2015, 13:41 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2015, 13:41 WIB
Bahas Kondisi Jakarta, Kapolda Metro Irjen Tito Karnavian Temui Ahok
Irjen Tito Karnavian saat ditanya wartawan usai rapat dengan Basuki T Purnama di Balaikota, Jakarta, Senin (15/6/2015). Rapat Forkopimda diadakan untuk menyikapi perkembangan Kamtibmas menjelang bulan suci ramadan 1436 H. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Masa-masa mudik kerap dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk beraksi. Untuk mengantisipasi itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian sudah menyiapkan sejumlah strategi, termasuk memberangus pimpinan preman.

"Operasi premanisme kan hanya digaruk-garuk begitu saja. Saya buat tim khusus yang tugasnya membuktikan bahwa orangnya engak perlu ditangkep tapi tokoh-tokohnya yang dikenai, diajukan ke pidana," ujar Tito di Balaikota, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Tito menjelaskan, tim khusus penanganan premanisme yang sudah dibuat ini nantinya akan dibantu patroli rutin, baik siang maupun malam hari.

"Menjelang Lebaran saya sudah perintahkan. Kita lakukan pembersihan supaya masyarakat nyaman," tambah mantan Kepala Densus 88 Antiteror itu.

Untuk pengamanan Lebaran, Tito mengaku sudah memetakan wilayah-wilayah yang rawan aksi kriminalitas. Terutama lokasi keberangkatan para pemudik.

"Termasuk terminal, stasiun, bandara, agar mereka bisa pulang dengan tenang," pungkas Tito. (Ndy/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya