Sambut Libur Lebaran, Festival of Light Kaliurang Kembali Digelar

Festival Light Kaliurang sudah berlangsung kelima kalinya. Hanya saja untuk tema selalu beda setiap tahunnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jun 2018, 22:40 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2018, 22:40 WIB
Singapura Sajikan Seni Instalasi Cahaya yang Ramah Lingkungan dan Hemat Energi
Seorang pria menunjukkan tangannya saat berendam di kolam yang penuh bola plastik dalam festival Light Marina Bay di Singapura (8/3). (AP Photo / Wong Maye-E)

Sleman - Dinas Pariwisata (Dispar) bersama PT Cikal Bintang Bangsa selaku pengelola Taman Pelangi kembali menyelenggarakan Festival of Light The New Dancing Fountain di Gardu Pandang Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara dimulai sejak Sabtu, 9 Juni nanti hingga Minggu, 22 Juli mendatang.

Ajang ini diselenggarakan untuk menyambut musim libur Lebaran di Kabupaten Sleman. Kerja sama antara Dispar dengan PT Cikal Bintang, menurut Kadispar Sleman Sudarningsih, sudah yang kelima kalinya. Hanya saja untuk tema selalu beda.

"Kali ini akan lebih spektakuler karena alatnya didatangkan dari China," ucapnya saat jumpa pers di Kantor Humas dan Protokol Setda Sleman, Selasa (5/6/2018).

Kaliurang kembali dijadikan tempat kegiatan. Sebab, selama ini, Kaliurang masih kurang ajang untuk malam hari. Libur Lebaran merupakan momen yang tepat untuk mengundang wisatawan datang ke Kaliurang di malam hari.

"Saat kita ngobrol dengan masyarakat setempat, juga mengaku merasakan dampak positif. Karena mereka dapat berjualan kuliner serta mendapatkan untung dari jasa parkir," ujarnya.

Terkait pelaksanaan Festival of Light The New Dancing Fountain saat ini sudah 90 persen. Hal yang membedakan dengan pelaksanaan sebelumnya, kali ini ada fitur tarian api di atas air. Untuk tiket masuk ke festival di Kaliurang ini Rp 25 ribu pada hari biasa dan Rp 30 ribu untuk akhir pekan.

Baca berita menarik dari KRJogja.com lain di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya