Nenek Sakit, Haruka Eks JKT 48 Tinggal di Panti Asuhan 2 Kali

Mantan personel JKT48, Haruka Nakagawa mengaku pernah dua kali tinggal di panti asuhan saat masih di Jepang.

oleh Fitri.Syarifah diperbarui 21 Mei 2019, 20:40 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2019, 20:40 WIB
[Bintang] Haruka Nakagawa
Haruka Nakagawa (via twitter @HarukaN_JKT48)

Liputan6.com, Jakarta Mantan personel JKT48, Haruka Nakagawa mengaku pernah dua kali tinggal di panti asuhan saat masih di Jepang.

Haruka yang tinggal bersama nenek, adik, dan kakak nya itu harus dua kali tinggal di panti asuhan. Soalnya saat itu nenek Haruka jatuh sakit.

Di Jepang sendiri, kata Haruka, bila seorang anak tanpa ada pendamping seperti orangtua, ia diwajibkan untuk tinggal di panti asuhan.

"Pernah tinggal di panti asuhan soalnya nenek aku sakit di rawat. Jadi, aku enggak ada yang pegang dan harus masuk ke panti. Masuk dua kali," ujar Haruka di acara Pagi Pagi Pasti Happy, Senin (20/5).

Haruka sejak usia tiga tahun sudah ditinggal pergi sang ibu. Perceraian orangtua membuatnya kehilangan sosok ibu. Ayah nya bekerja di luar kota, mereka jarang bertemu.

Sejak saat itu ia tinggal bersama nenek, adik, dan kakak nya. Sang nenek yang kondisi kesehatannya kerap menurun membuatnya harus masuk panti asuhan.

"Waktu itu kelas 1 sampai 2 SD, dan kelas 1 sampai 2 SMP. Dua kali masuk panti. Nenek sakit dan papa sibuk kerja, jadi enggak bisa urus," terang Haruka. 

Sebelumnya, Haruka sempat menceritakan kebohongannya melalui media sosial. Dia mengatakan, saat umur tiga tahun karena ibu dan ayahnya bercerai, Haruka Nakagawa menyatakan bahwa dirinya harus tinggal bersama sang nenek.Ketika sang nenek masuk rumah sakit, Haruka Nakagawa berserta kakak dan adiknya harus tinggal di panti asuhan.

"Aku pas umur 3 tahun gak pernah tinggal bareng sama orang tua. Karena papa dan mama cerai, aku ikut papa aku. Aku gak pernah ketemu ibu, gak tau dimana sampai sekarang. Dari situ aku tinggal bareng sama nenek aku, karena papa sibuk, aku gak pernah tinggal sama papa. Terus nenek aku ada sakit jantung, jadi sering masuk rumah sakit. Jadi aku, kakak, dan adik sering tinggal di kaya tempat panti asuhan," ia menyampaikan.

Sebenarnya Haruka Nakagawa ingin menceritakan tentang kondisi keluarganya. Tetapi terkadang ia merasa malu untuk bercerita. Gadis asal Jepang itu pun meminta maaf karena selama ini ia telah berbohong mengenai cerita keluarganya.

"Aku tuh pengen cerita , tapi dalam hati aku kadang gak mau cerita karena malu. Aku sering bikin cerita tentang mama papa, tapi itu semua bohong, maafin ya, selama ini aku bohongin kalian," ungkap member eks JKT48 tersebut.  ( Astri Agustina/Merdeka.com)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya