Memiliki Riwayat Stroke, Mat Solar Tetap Berpuasa

Mat Solar vakum dari industri hiburan Tanah Air. Aktor berusia 57 tahun ini diketahui mengidap sakit stroke pada organ otak sebelah kanan sejak beberapa tahun belakangan.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Apr 2020, 19:12 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2020, 19:03 WIB
Mat Solar
Mat Solar. Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Mat Solar vakum dari industri hiburan Tanah Air. Aktor berusia 57 tahun ini diketahui mengidap sakit stroke pada organ otak sebelah kanan sejak beberapa tahun belakangan.

Memasuki bulan Ramadan, Mat Solar tetap menjalani kewajibannya untuk berpuasa meski kondisi kesehatannya menurun. Hal ini dikatakan oleh anaknya, Idham Aulia saat dihubungi pada Kamis (30/4).

"Puasa kok tetap. Tapi ya kalau lemas dan nggak kuat di tengah-tengah, biasanya buka. (puasa) Setengah hari," kata Idham Aulia.

Menurut Idham Aulia, niat sang ayah berpuasa Ramadan memang sangatlah kuat. Hanya saja sang ayah menjalankan puasa semampunya agar tak berpengaruh buruk pada kondisi kesehatan. 

"Nggak ada masalah kok harusnya selama dia kuat puasa ya jalan puasa, kalo nggak ya buka setengah hari, yang penting niatnya puasa ada dulu, itu aja," ujar Idham.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih kontrol ke dokter

Mat Solar tampak sedang diterapi oleh yang diunggah oleh salah satu pemilik akun di situs berbagi video. (Youtube:  @Reynaldi Rizky)
Mat Solar tampak sedang diterapi oleh yang diunggah oleh salah satu pemilik akun di situs berbagi video. (Youtube: @Reynaldi Rizky)

Selain itu, Mat Solar memang masih diharuskan kontrol ke dokter untuk memantau kesehatannya. Akan tetapi, jadwal untuk kontrol kesehatannya itu tak sesering dulu mengingat pandemi covid 19 yang sedang terjadi. 

"Kontrol masih jalan cuma range waktunya udah nggak cepat lagi, kira-kira dua sampai tiga bulan sekali, sisanya minum obat aja," tukasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya