Nggak Banyak Gaya, Intip 5 Inspirasi Model Hijab Simpel ala Cut Syifa untuk Tampil Cantik dan Memesona

Jika bingung mau memakai hijab model apa, Anda dapat mencari inspirasi ke public figure wanita muslim. Salah satu sosok public figure yang menjadi inspirasi model hijab adalah Cut Syifa.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 18 Des 2022, 06:30 WIB
Diterbitkan 18 Des 2022, 06:30 WIB
Potret Cut Syifa di SCTV Awards 2022, Jadi Pembaca Nominasi Bareng Harris Vriza
Aktris kelahiran Bekasi, 18 September 1998 itu bersyukur meraih piala SCTV Awards 2022 setelah memutuskan untuk berhijab. Kebahagiaan pun terpancar dari wajahnya. Ia tersenyum manis sambil memamerkan piala yang ia dapat. Dalam kesempatan itu, Syifa memberikan sambutan terbaiknya saat menerima penghargaan. (Liputan6.com/IG/@cutsyifaa)

Liputan6.com, Bogor - Hijab muslimah mencakup semua yang menutupi aurat, lekuk tubuh, hingga perhiasan wanita dari ujung rambut sampai kaki. Hijab menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia V adalah kain yang digunakan untuk menutupi muka dan tubuh wanita muslim sehingga bagian tubuhnya tidak terlihat. 

Apabila seorang wanita muslimah menutupi bagian kepala dan rambutnya, maka bisa disebut wanita itu memakai hijab. Istilah lainnya adalah jilbab.

Sekarang memakai hijab bukan lagi sekadar menjalankan kewajiban seorang wanita menutup aurat. Memakai hijab sudah menjadi gaya hidup wanita muslimah. 

Banyak model-model hijab yang bertebaran di dunia maya. Model-model hijab ini dapat menjadi pilihan agar seorang wanita tetap bisa tampil cantik dengan busana muslimah yang menutupi aurat.

Jika bingung mau memakai hijab model apa, Anda dapat mencari inspirasi ke public figure wanita muslim. Salah satu sosok public figure yang menjadi inspirasi model hijab adalah Cut Syifa.

Bintang sinetron Tajwid Cinta ini sering mengenakan hijab simpel yang menjadi inspirasi banyak orang. Berikut ini lima inspirasi model hijab simpel ala Cut Syifa yang tidak banyak gaya tapi tetap cantik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


1. Model hijab simpel bermotif seperti Cut Syifa ini tetap bisa tampil cantik, tak perlu banyak gaya.

Inspirasi Gaya Hijab Simpel Ala Cut Syifa, Tetap Cantik Nggak Perlu Banyak Gaya
Masih dengan model hijab yang sama, kali ini aktris cantik tersebut mengenakan hijab bermotif. Aktris yang pernah bermain dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini sedang bermain di sinetron baru berjudul Tajwid Cinta. (Instagram/@cutsyifaa)

2. Tampil kalem dengan model seperti ini, muslimah dapat mengenakan busana serba putih termasuk bagian yang menutupi kepala dan rambutnya.

Inspirasi Gaya Hijab Simpel Ala Cut Syifa, Tetap Cantik Nggak Perlu Banyak Gaya
Cut Syifa tampil kalem dengan balutan busana berwarna berwarna putih. Perempuan kelahiran 98 ini sedang beradu akting dengan pemain sinetron Harris Vriza dalam sinetron terbaru keduanya. (Instagram/@cutsyifaa)

3. Model hijab lain, muslimah dapat mengikuti gaya hijab Cut Syifa dengan pashmina berwarna biru langit.

Pesona Cut Syifa Pakai Jilbab Warna Biru Berbagai Jenis, Makin Manis dan Memesona
Dipuji cantik alami, foto Cut Syifa dari angle samping ini disebut mirip artis Dhini Aminarti. Tak hanya hijab segi empat, artis kelahiran Bekasi ini juga sering terlihat kenakan pashmina. Meski gaya hijabnya terlihat simpel, namun Cut Syifa tetap cantik dan memesona bahkan sampai tuai pujian dari warganet. (Liputan6.com/IG/@cutsyifaa)

4. Hijab dengan model yang dibentuk seperti pita di bagian depan, terlihat manis seperti Cut Syifa.

Inspirasi Gaya Hijab Simpel Ala Cut Syifa, Tetap Cantik Nggak Perlu Banyak Gaya
Cut Syifa terlihat manis mengenakan hijab dengan model yang dibentuk seperti pita di bagian depan. Dalam foto ini Cut Syifa berfoto bersama dua burung yang ia beri nama Kimmy dan Dido. (Instagram/@cutsyifaa)

5. Hijab simpel berwarna coklat muda yang dipadukan dengan blazer crop, tampil menawan seperti Cut Syifa.

Inspirasi Gaya Hijab Simpel Ala Cut Syifa, Tetap Cantik Nggak Perlu Banyak Gaya
Cut Syifa tampil modis dengan blazer crop yang dipadukan dengan hijab simpel berwarna coklat muda. Aktris yang memulai karirnya sebagai artis cilik ini mulai tampil mengenakan hijab pada awal tahun 2021. (Instagram/@cutsyifaa)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya