4 Alasan Menarik Military Prosecutor Doberman Jadi Drama yang Wajib Ditonton!

Mengangkat seputar pengadilan militer yang belum pernah diangkat ke dalam drama Korea.

oleh Sabrina Julie diperbarui 02 Mar 2022, 07:59 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2022, 07:59 WIB
Nonton Drama Korea Military Prosecutor Doberman
Drama Korea Military Prosecutor Doberman dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Semarang - Sebuah drama terbaru bertajuk Military Prosecutor Doberman yang dibintangi aktor Ahn Bo-hyun menjadi salah satu kisah yang menarik untuk disaksikan. 

Menceritakan kehidupan profesi jaksa militer, dalam drama ini Ahn Bo-hyun akan beradu akting dengan aktris Jo Bo-ah.

Ahn Bo-hyun akan membawakan karakter Do-Bae-man, seorang jaksa militer yang sukses namun tak sabar untuk segera berhenti dari pekerjaannya. Sementar Jo Bo-ah akan tampil membawakan tokoh Cha Woo-in yang berprofesi sebagai jaksa militer pemula, namun sangat cerdas dan memiliki kemampuan investigasi yang baik sebagai seorang jaksa.

Menyuguhkan kisah yang segar seputar kehidupan pengadilan militer, berikut 3 alasan mengapa Military Prosecutor Doberman menjadi drama yang menarik untuk ditonton. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengusung Kisah Menarik tentang Pengadilan Militer

Diketahui bahwa kisah yang diarahkan oleh sutradara Jin Chang-gyu tersebut menjadi drama Korea pertama yang mengusung cerita seputar pengadilan militer. Berbeda dengan kisah seputar hukum yang sudah sering diangkat, alur cerita Military Prosecutor Doberman akan memberikan gambaran yang menarik seputar konsep pengadilan militer yang tidak banyak diketahui masyarakat. 

 


Ditulis oleh Yoon Hyun-ho

Drama ini juga ditulis oleh penulis yang sudah dikenal piawai menulis kisah seputar sistem hukum di Korea Selatan. Yoon Hyun-hoo yang menjadi penulis naskah drama Military Prosecutor Doberman sebelumnya telah sukses menggarap beberapa drama di antaranya The Attorney (2013) dan Lawless Lawyer (2018).

 


Alur Cerita yang Kuat dan Berwarna

Sisi lain yang membuat drama ini wajib ditonton adalah karakter penokohan yang dibawakan oleh pemainnya. Diceritakan bahwa kedua tokoh utama Doo Bae-man dan Cha Woo-in yang memiliki profesi sama, namun keduanya mempunyai tujuan yang sangat berbeda. Cha Woo-in memiliki misi balas dendam yang menjadi alasannya menjadi seorang jaksa militer.

Tak hanya itu, beberapa karakter lain yang tak kalah menarik juga akan membuat alur cerita dari Military Prosecutor Doberman semakin berwarna. Beberapa tokoh yang akan terlibat dalam drama ini di antaranya pemimpin divisi wanita pertama Noh Hwa-young yang dibawakan Oh Yeon-soo, calon pengacara Yong Moon-goo diperankan oleh Kim Young-min, dan juga pengusaha "muda dan kaya" Noh Tae-nam yang dimainkan oleh Kim Woo-seok.

 


Mengangkat Isu dari Realita

Military Prosecutor Doberman akan menampilkan cerita dari isu yang beredar di masyrakakat, mengenai sebuah pergolakan batin yang dirasakan oleh para jaksa militer ketika harus menjatuhi hukuman kepada terdakwa yang berstatus militer. Melansir dari Soompi (23/2/2022) drama ini secara khusus menampilkan proses penghukuman para penjahat yang ingin memanfaatkan status khusus di militer untuk ambisi mereka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya