3 Ribu Boneka Barbie Diubah Jadi Ombak Setinggi 3 Meter

Anette habiskan waktu sembilan bulan untuk mengumpulkan 3.000 boneka Barbie bekas dan membentuknya menjadi replika ombak.

oleh Aria Sankhyaadi diperbarui 06 Apr 2014, 08:30 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2014, 08:30 WIB
Ombak Setinggi 3 Meter Ini Dibuat dari 3000 Boneka Barbie
Annete habiskan waktu sembilan bulan untuk mengumpulkan 3000 boneka barbie bekas dan membentuknya menjadi replika ombak. (Foto: Dailymail)

Liputan6.com, Perth Inspirasi bagi seorang seniman bisa datang kapan saja dan dimana saja. Bahkan hanya dari deburan ombak pun, dapat menjadi inspirasi bagi Anette Thas, seorang seniman yang juga memiliki hobi berselancar.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Sabtu (5/4/2014), Anette Thas berhasil membuat ombak dari ribuan boneka barbie. Ia menghabiskan waktunya selama sembilan bulan untuk membuat karyanya yang tak biasa ini.

Ia mengaku berkeliling toko mainan di seluruh penjuru negeri untuk mengumpulkan 3 ribu buah boneka barbie bekas. Anette kemudian membentuk tumpukan boneka itu menjadi sebuah replika ombak setinggi tiga meter.

Idenya ini bermula ketika ia menyadari bahwa boneka barbie bisa membawanya bernostalgia dengan masa kecil. Selain itu, boneka barbie dinilai mampu menggambarkan kecantikan seorang wanita dengan baik. Sedangkan bentuk ombak dipilih karena ia memiliki hobi berselancar.

"Ini merupakan karya pertamaku yang bisa membuatku mengenang masa kecil," ungkap Anette. "Aku menggunakan barbie karena boneka itu memiliki pesan tentang imej kecantikan ideal seorang wanita."

Ombak barbie miliknya ini kemudian dipamerkan dalam sebuah kompetisi seni yang diselenggarakan oleh Sculpture By The Sea Exhibition di Perth. Berkat karyanya yang luar biasa, Anette berhasil menjadi jawara kompetisi ini dan berhak atas hadiah uang sebesar USD 4.500 (sekitar Rp 51 juta). Ia berencana akan memamerkan ombak barbienya ini di beberapa kota lainnya seperti pantai Bondi di Sydney, Australia.

Baca Juga:

Ganti Penerangan Anda Dengan 'Pohon Bercahaya'

Sering Belanja di Schultz, Alessandra Ambrosio Dipilih Jadi Duta

2 Tahun Bikin Globe Raksasa Dari Pentol Korek Api

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya