Tips Memberi Penerangan untuk Ruangan Kecil

Berikut ini tips untuk memberikan penerangan pada ruangan kecil.

oleh Mutia Permatasari diperbarui 16 Feb 2015, 13:35 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2015, 13:35 WIB
Tips Memberikan Penerangan Untuk Ruangan Kecil
Berikut ini tips untuk memberikan penerangan pada ruangan kecil agar terlihat pas.

Liputan6.com, Jakarta Lampu merupakan salah satu unsur penting dalam dekorasi ruangan. Penerangan yang diberikan oleh lampu dapat memperjelas isi dan ukuran ruangan. Namun jangan sembarang memberikan penerangan karena cahaya yang berlebihan dapat mengganggu pandangan yang berada di dalamnya.

Untuk menciptakan ruangan yang sempurna, dibutuhkan penerangan yang pas sesuai dengan ukuran. Oleh karena itu, perlu diperhatikan model, warna, serta ukuran lampu yang akan digunakan untuk menimbulkan kesan tertentu.

Tidak mudah memberikan penerangan yang pas pada ruangan kecil. Anda tidak bisa memakai berbagai jenis lampu seperti lampu gantung besar atau juga lampu dalam jumlah banyak. Cahaya yang dipancarkan oleh lampu akan sangat berpengaruh bagi furnitur dan isi ruang lainnya.

Dilansir dari Boldsky, Senin (16/2/2015), berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memberikan pencahayaan yang pas pada ruangan kecil.


Pencahayaan pada Ruangan Kecil

1. Cahaya Alam

Menggunakan banyak jendela besar akan membuat cahaya matahari memasuki ruangan. Hal ini bisa membuat ruangan menjadi terlihat lebih luas karena pemandangan luar rumah yang tampak jelas.


2. Lampu Berdiri

Salah satu penerangan terbaik untuk ruangan kecil adalah dengan menggunakan lampu berdiri. Meletakkan lampu ini pada sisi ruangan yang kurang terang dapat membantu ruangan terlihat lebih besar.



Pencahayaan pada Ruangan Kecil

3. Lampu Meja

Lampu meja dapat memberikan kesan ruangan menjadi lebih elegan. Menutupi bola lampu dengan desain kap lampu yang unik juga bisa sebagai pemanis dekorasi ruangan mungil Anda.



4. Pilih Warna yang Tepat
Menggunakan warna dasar dan netral pada lampu dapat memberikan kesan ruangan yang lebih besar. Jangan lupa untuk mengkombinasikannya dengan warna furnitur pada ruangan.



5. Penempatan dan Model Lampu

Ukuran lampu juga perlu diperhatikan jika ingin menyimpannya di dalam sebuah ruangan. Jangan sampai lampu ini melebihi ukuran furnitur di sekitarnya. Menggunakan desain yang pas dengan tema ruangan merupakan hal penting untuk menciptakan dekorasi yang indah. Letakkan lampu pada sisi yang kekurangan cahaya dan jangan biarkan sudut ruangan menjadi gelap.

Dengan beberapa tips di atas, memeberikan pencahayaan yang pas pada ruangan kecil akan terasa lebih mudah. Selamat mencoba! (Mut/Liz)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya