Mitos dan Fakta Seputar Hairspray Mengenai Kesehatan Rambut

Seing pakai hairspray? Ini faktanya seputar kesehatan rambut Anda.

diperbarui 08 Mei 2018, 13:27 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2018, 13:27 WIB
Ilustrasi Rambut Bob
Ilustrasi Rambut Bob (iStockphoto)​

Jakarta Hairspray menjadi salah satu alat kecantikan rambut yang biasa digunakan di salon. Namun, setelah mengetahui manfaatnya, tidak sedikit perempuan yang tertarik untuk menggunakannya setiap hari.

Fungsi utama hairspray adalah untuk menjaga hasil styling rambut agar tahan lama. Ini lah alasan mengapa hairspray menjadi idola bagi perempuan yang menaruh perhatian tinggi pada penampilan rambutnya.

Nah, berbicara tentang hairspray, ada mitos dan fakta yang mengatakan, jika menggunakan hairspray setiap hari akan memicu munculnya ketombe di kulit kepala. Lainnya, rambut pun akan mudah kering dan pecah-pecah. Mitos atau fakta?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mitos dan Fakta Seputar Hairspray Mengenai Kesehatan Rambut

Ilustrasi Rambut Bob
Ilustrasi Rambut Bob (iStockphoto)​

Hairspray menyebabkan ketombe?

Pemakaian hairspray sesering apapun tidak akan menimbulkan ketombe jika kebersihan rambut tetap terjaga. Aturannya, hindari pemakaian hairspray saat rambut dalam keadaan tidak bersih. Lalu, setelah menggunakanhairspray, keramas menggunakan sampo dan kondisioner.

Ritual di atas sama seperti kita menggunakan makeup. Sebelum tidur, pastikan kulit wajah sudah dalam keadaan bersih dari makeup agar terhindar dari komedo dan jerawat. Begitu juga dengan rambut ketika menggunakan hairspray.


Mitos dan Fakta Seputar Hairspray Mengenai Kesehatan Rambut

Rambut Panjang dan Rambut Lurus
Ilustrasi Foto Rambut Lurus dan Panjang (iStockphoto)

Hairspray menyebabkan rambut kering dan pecah-pecah? 

Rambut pecah-pecah atau kering akibat pemakaian hairspray, umumnya disebabkan karena cara pemakainnya hairspray yang salah. Hairspray digunakan setelah rambut selesai menggunakan alat styling. Pengalaman FIMELA, jika hairspray digunakan bersamaan dengan alat styling, benar,-- rambut akan lebih mudah rapuh, pecah-pecah, dan kering pada bagian ujung rambut.

Oleh: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya