Menemukan Sop Buntut Bakar Terbaik di Hotel Bandung

Kucuran jeruk nipis menambah kelezatan buntut bakar super empuk di Oopen Pasta and Grill di Hotel Ibis Bandung Trans Studio

oleh Novi Nadya diperbarui 24 Jun 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2018, 15:00 WIB
Sop Buntut
Sop Buntut Bakar di Ibis Bandung Trans Studio (Liputan6.com/Novi Nadya)

Liputan6.com, Jakarta Sop Buntut menjadi salah satu hidangan spesial di Hotel Ibis berlogo bantal merah. Salah satunya di Oopen Pasta and Grill di Hotel Ibis Bandung Trans Studio yang memiliki menu varian buntut dari yang klasik sampai olahan pasta.

Sebagai pembuka, kami menjajal Spaghetti Aglio Olio Oxtail. Bagi pecinta berat buntut, aroma khas si ekor sapi sudah menguar saat menu dibawa pramusaji.

Tekstur spageti yang oily berpadu dengan kenyalnya buntut dan keju parmesan parut menyatu sempurna di mulut. Memberi sensasi baru yang belum pernah kami coba sebelumnya.

Selain potongan tomat cherry, pasta ini juga menyesuaikan lidah orang Indonesia yang menyukai pedas dengan tambahan cabai halus. Penyajiannya pun terlihat cantik yang menambah nafsu bersantap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Spaghetti Aglio Olio Oxtail
Spaghetti Aglio Olio Oxtail di Ibis Bandung Trans Studio (Liputan6.com/Novi Nadya)

Sop Buntut Bakar

Sop Buntut
Sop Buntut Bakar di Ibis Bandung Trans Studio (Liputan6.com/Novi Nadya)

Setelah menikmati hidangan fushion lokal dan Italia, beralih ke menu peranakan Indonesia- Belanda, sop buntut bakar. Warna buntut yang cokelat pekat seperti terkaramelisasi dengan baik.

Daging buntut sapinya benar-benar lembut dan mudah dikeret dari tulang. Aroma buntut tak sekuat dalam olahan pasta pertama, namun sama sekali tak mengurangi kelezatannya.

Perpaduan rasa manis dari buntut bakar semakin sempurna saat Anda memeras jeruk nipis di bagian atasnya. Surga! Begitu kata banyak orang yang menggambarkan makanan kelewat lezat.

Jangan lupa menyeruput kuah kaldu sapi yang lezat dengan aroma rempah yang pas. Sebanyak empat potong buntut pun ludes sekejap disantap dengan nasi hangat.


Minuman Segar

Ibis Bandung Trans Studio
Varian minuman di Oopen Pasta and Grill di Hotel Ibis Bandung Trans Studio (Liputan6.com/Novi Nadya)

Rupanya kunci empuk oxtail yang pasti akan Anda gerogoti sampai tulangnya itu direbus selama empat sampai enam jam. Daging buntut dibakar dengan metega dan rempah rahasia sehingga menghadirkan cita rasa sempurna.

Sebagai pendorong yang tak kalah enaknya, hadir varian mojito dan teh leci yang asam, manis, plus segar. Melengkapi santap olahan buntut di resto yang mempunyai arena indoor dan outdoor ini.

So, lain waktu ingin menikmati iga bakar di Bandung, kami selalu mengingat Ibis Bandung Trans Studio. Selamat mencoba!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya